Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ndaruokeAvatar border
TS
ndaruoke
Mudiknya badak sumatra terakhir dari negara barat ke indonesia
Badak muda bernama Harapan akan memulai perjalanan hebat dalam hidupnya untuk kembali ke Indonesia

Spoiler for no repost:


Badak muda ini akan meninggalkan kota yang membesarkan dirinya cincinnati, ohio, amerika serikat untuk menuju indonesia. Dan bila berjalan sesuai harapan (sesuai dengan nama yang disandangnya), badak ini akan membantu proses reproduksi untuk kelanggengan spesiesnya.

Spoiler for Kebun binatang cincinnati:


Harapan adalah badak sumatra, yang menjadi sole survivor, spesies terakhir yang tinggal dari daerah barat, termasuk dari hanya sekitar 100 yang tersisa di seluruh dunia. Lahir di Cincinnati Zoo & Botanical Garden pada tahun 2007. Harapan adalah anak ketiga dari yang lahir antara tahun 2001-2008 dari induk badak Emi dan Ipuh.

Keberangkatan Harapan menandai akhir dari program penangkaran badak Sumatra pada kebun binatang Cincinnati yang telah berjalan sejak tahun 1984. Kelangsungan penangkaran diragukan ketika adik harapan, Suci menginggal pada maret 2014. Tim penangkaran semula berharap suci dan harapan akan mampu bereproduksi namun menyerah karena kasus hemochromatosis yang menimpa suci. Sehingga untuk menjamin keberlangsungan penerusnya, harapan harus keluar negeri untuk mempertahankan spesiesnya gan.

Spoiler for Foto Badak Sumatra:


"Kita tahu, hal yang tepat untuk harapan dan spesiesnya adalah mengirim dia kembali ke Indonesia dimana ia akan memiliki kesempatan untuk berkembang biak dengan betina, dan semoga memberikan kontribusi bagi kelangsungan spesiesnya", kutipan dari Dr. Terri Roth, direktur pusat kebun binatang untuk Konservasi & Penelitian Langka Margasatwa.
"Meskipun ada perasaan sedih yang dalam dari kita akan program pemuliaan badak CIncinnati Zoo Sumatra akan segera berakhir, kita perlu fokus pada semua yang telah kita capai, karena cincinnati zoo memliki sejarah yang mendalam dalam upaya menyelamatkan spesies ini."
tambahnya.

Spoiler for Dr Terry Roth:


Harapan akan bergabung kakaknya Andalas di Suaka Margasatwa Badak Sumatera di Way Kambas National Park. Andalas Indonesia, yang kini berusia 14 tahun, adalah badak Sumatera pertama lahir di penangkaran dalam 112 tahun terakhir. Ia dikirim ke Indonesia pada tahun 2007 dan berhasil mengawini badak bernama Ratu, yang melahirkan anak badak jantan bernama Andatu pada 23 Juni 2012. Harapan kemungkinan akan pindah ke tempat ini pada akhir tahun.
Semoga berhasil, Harapan

Semoga anak cucu kita masih bisa melihat badak ini. Terima kasih Cincinnati, selamat datang harapan, dan selamat berjuang teman-teman konservasi emoticon-Shakehand2

Sumur
Diubah oleh ndaruoke 27-08-2015 07:47
0
3.4K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan