Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

merokettAvatar border
TS
merokett
Menkeu Pasrahkan Pertumbuhan Ekonomi pada Tuhan
JAKARTA – Target pertumbuhan ekonomi pada tahun ini yang sebesar 5,2 persen dirasa masih cukup berat untuk dicapai. Hal itu terlihat dari gejolak perekonomian global yang tidak kunjung henti.

Menteri Keuangan (Menkeu) Bambang PS Brodjonegoro menyatakan terus melakukan upaya untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi tersebut. Namun, dirinya juga mengakui tidak mudah mencapai angka itu.

"Pokoknya kita usaha. Tercapai enggak tercapai itu urusan Yang Di Atas (Tuhan YME)," kata Bambang saat ditemui di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (25/8/2015).

Tidak hanya mencapai target pertumbuhan ekonomi, Bambang menyatakantarget kemiskinan juga cukup sulit dicapai. Sebab, hal itu juga dipengaruhi faktor eksternal.

"Memang tidak mudah, karena memang target kemiskinan juga dipengaruhi eksternal. Ini ada kondisi yang kita tidak bisa kendalikan seluruhnya," ujar dia.

Meski demikian, pihaknya akan terus menunjukkan upaya untuk memperbaiki kemiskinan, pengangguran, dan masalah pangan. Oleh karena itu, program penyerapan tenaga kerja seperti percepatan proyek infrastruktur terus digencarkan dengan harapan membantu pertumbuhan ekonomi Indonesia.

"Misalnya, infrastruktur atau sektor-sektor yang menyerap tenaga kerja. Barangkali ini bisa membantu," tandas dia.

(rzy)

http://m.okezone.com/read/2015/08/25...omi-pada-tuhan

Menkeunya meroket emoticon-Jempol

Quote:
Diubah oleh merokett 26-08-2015 01:20
0
7.2K
81
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan