provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Website Revolusimental Down, Diduga Server Tak Berkualitas!



Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) belum genap sepekan meluncurkan website revolusimental. Namun, belakangan ini website dengan alamat www.revolusimental.go.idtersebut tidak dapat di akses, alias down.

Menanggapi itu, pengamat telekomunikasi Indonesia Heru Sutadi mengatakan, website tidak bisa diakses tersebut dipengaruhi beberapa hal, bisa disebabkan karena server atau mungkin juga karena jaringan tidak bagus. Mungkin juga hosting-an atau server bersama-sama, sehingga tidak siap menerima pengakses banyak.

“Tidak bisa diakses itu banyak kemungkinan, katakanlah server tidak siap, tidak berkualitas. Bisa juga karena 240 juta masyarakat Indonesia mengakses secara bersamaan. Kemudian kemungkinan tidak bisanya diakses juga karena host-ing bersamaan,”kata Heru Sutadi saat dihubungi Okezone, Rabu (26/8/2015).

Lebih lanjut, Heru juga menjelaskan, penyebab sebuah website down juga bisa disebabkan oleh tangan-tangan hacker. Seperti diketahui, Kemenko PMK membuat www.revolusimental.go.id untuk diisikan konten seperti perangkat hokum, model-model keteladanan, informasi-informasi revolusi mental, pendapat masyarakat, dan statemen tokoh nasional.

Seperti diketahui, untuk membuat sebuah website tersebut dihargai dengan nilai sangat fantastis. Pemerintah harus rela merogoh kocek sebesar Rp140 miliar.


Sumber


Budget 140 M Masih kurang ternyata ..... cuma bisa buat pake Server Tak berkualitas aka Shared Hosting! emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
0
1.9K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan