Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

putbakAvatar border
TS
putbak
Asuransi Bumiputera gawat darurat ? agen yg kmrn jelek2in company lain mana?
Jakarta - Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera mengalami masalah dalam permodalan. Jika tidak ada perbaikan, dalam jangka panjang perusahaan ini bisa-bisa tidak dapat bertahan. Nantinya akan merugikan pemegang polis.

Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) I Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Ngalim Sawega mengatakan secara jangka pendek, perseroan masih dapat bertahan. Namun jika tanpa perubahan, Bumiputera sulit bertahan.

"Bumiputera kalau dari sisi jangka pendek itu tak masalah, dalam jangka panjang itu dikhawatirkan. Untuk itu sedini mungkin dilakukan perbaikan. Nah perbaikan untuk perusahaan sekelas Bumiputera itu agak susah," ujarnya di kantor OJK, Jalan Wahidin Raya, Jakarta, Senin (30/9/2013)

Dalam bisnis Bumiputera, pemegang polis adalah pemilik. Artinya ketika ada gangguan modal maka semua diserahkan ke pemegang polis. Kondisinya, perusahaan tengah kekurangan modal. Ini akibat roda bisnis yang tidak berjalan.

"Persoalannya itu kan nggak mungkin pemegang polis untuk ikut menambah modal. Karena sulit untuk dilakukan. Karena pemegang polis itu belum tau lho itu dia pemiliknya," sebutnya.

Beda halnya, jika Bumiputera adalah sebuah perseroan terbatas (PT). Di mana seandainya ada kondisi tersebut, bisa diserahkan ke pemegang saham. Untuk itu manajemen perusahaan harus berupaya kembali menghidupkan roda bisnis.

"Sekarang nggak ada pemasukan, tapi klaim turun terus. Ini jangka pendek oke, tapi jangka panjang susah. Maka dari itu dibutuhkan perputaran bisnis. Jadi seburuk itu kondisinya sekarang," ujar Ngalim


________________________________________________________________

mana ni agent2 Yah yg kmrn meng agung2kan BUMI PUTERA .. dan menjelek2an istansi lainnya .emoticon-Ngakak


menurut TS :

Bumiputra memang struktur permodalan yg unik ( yg di BOLD TS ).. pemegang polisnya sekaligus pemilik modal ..

kalo dalam Akuntansi Keuangan : Dana yang masuk dr nasabag itu entah jadi REVENUE ( Dana polis ) atau penambahan Modal ( owners equity ) ..
AKIBAT NYA ?..

efek nya pas ada claim , beban nya melambung tanpa income.



sumber :[URL="http://finance.detik..com/read/2013/09/30/163236/2373471/5/ojk-asuransi-bumiputera-tengah-bermasalah-perlu-perbaikan-segera"]sumber gan [/URL]

komen2 kaskuser

Quote:


emoticon-Ngakak ada juga bilang SUMBER GA JELAS ? jelas2 dr OJK .. ga tau kali OJK apaan tau nya OVJ emoticon-Ngakak

Quote:

bener gan
Diubah oleh putbak 01-10-2013 02:12
0
10.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan