Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ranggaditya1Avatar border
TS
ranggaditya1
5 Skill Dasar Yang Wajib di Kuasai Kaum Pria

Selamat datang di thread perdana ane
maaf seribu maaf kalau bahasa TS engga karuan


kalo liat berita akhir akhir ini terkadang suka bikin paranoid sendiri, dari harga rupiah yang anjlok sampe harga sembako semakin tidak terkendali. memburuknya ekonomi indonesia yang suka digembar gemborkan oleh banyak media membuat nasib banyak orang semakin tidak menentu, dari ancaman gelambang PHK lah sampai penggusuran engga jelas.


daripada ngegalau enggak karuan mending kita membuka peluang usaha sampingan deh untuk cari pemasukan tambahan sekalian menggali bakat yang terpendam dari agan agan yang ganteng.

dan dibawah ini skill skill yang bisa menghasilkan pemasukan tambahan :



1. Bermain gitar



tingkat kesulitan : 75 % (tergantung bakat dan kemauan)
pendapatan : minimal RP 20.000 perhari

ts yakin hampir semua orang sangat menggemari musik atau setidaknya suka mendengarkan musik, engga salah kalo dirumah ada gitar nganggur boleh dicoba atau digenjreng sedikit, pelajari kunci kunci dasarnya sedikit , kalu udah mahir atau setidaknya suara yang dikeluarkan sudah layak didengar oleh orang banyak boleh dicoba untuk turun gunung mengamen, mulai dari keliling komplek sampai perempatan terdekat, dan berharap recehan yang kalau dikumpulkan bisa jadi pendapatan yang cukup signifikan.
mahir bermain gitar atau mendendangkan sebuah lagu juga bisa dengan mudahnya membuat terkenal, engga usah cape-cape ciptain lagu tinggal bawain cover version dari lagu yang udah ngehits terus upload dah ke youtube. kalau beruntung ada produser yang ngajakin rekaman, banyak contohnya juga dari justin bieber sampe raisa.



2. mengendarai kendaraan bermotor



tingkat kesulitan : 40 %
pendapatan : RP 30.000 - RP 50.000 perhari

nah skill yang ini ts pikir wajib lah dikuasain, minimal kendaraan roda dua atau motor, kalo lagi engga ada kerjaan mending tambah pemasukan agan atau bahasa jalanannya ngojek.
jaman sekarang yang sedang berkembang trend ojek online membuat profesi ini tidak lagi dipandang sebelah mata, selain mahir mengendarai motor dan sudah memiliki SIM. tinggal kuasai jalan- jalan di kota agan, dari jalan- jalan besar sampai jalan tikus untuk menghemat waktu, juga jangan lupa untuk selalu ramah sama pelanggan.
selain jadi ojek kalau bisa mengendarai roda empat, lebih banyak peluang yang terbuka, dari supir taksi sampai super travel antarkota.



3. memasak



tingkat kesulitan : 90%
pendapatan : TS kurang tau kalo ini

buat cowo-cowo mungkin banyak yang berpikir kalo memasak itu kerjaan nya cewe atau ibu ibu yang suka masakin dirumah. tapi kalo boleh dicoba atau lebih serius untuk memasak bisa dijadika profesi juga loh. atau setidaknya daripada setiap hari beli makanan diluar yang kebersihannya kurang terjamin, memasak masakan dirumah yang tentunya lebih sehat , mungkin bisa dimulai dari yang mudah dan simpel seperti cah kangkung atau capcay sampe nasi goreng buatan agan, tinggal googling dah untuk resep-resepnya, memasak juga memberikan pengalaman baru dalam hidup agan juga kalau ternyata hasil makananannya enak bisa sedikit- sedikit dijadikan usaha, mulai dijual online sampai buka kedai dipinggir jalan yang tentunya menambah pemasukan.



4. memancing



tingkat kesulitan : 75 %
pendapatan : ikan hasil tangkapan

untuk skill yang satu ini mungkin tergantung hobby dan minat masing masing. tapi kita yang tinggal di indonesia yang hampir 70 persennya diliputi oleh laut berprofesi sebagai nelayan mungkin boleh dicoba. atau setidaknya memancing di danau atau waduk terdekat dan hasil tangkapannya lumayan bisa dimasak dan dinikmati oleh orang orang terdekat, bisa jadi pilihan selain membeli ikan dipasar.



5. menguasai komputer dan internet



tingkat kesulitan : 75%
pendapatan : minimal Rp 2000.000 perbulan

di zaman teknologi yang sudah sangat maju ini mempelajari komputer mungkin adalah hal yang mutlak bagi semua orang, mulai dari sistem operasi windows yang umum dan browser internet setidaknya, juga banyak hal hal lainya seperti perangkat keras sampe software software dengan tingkat kesulitan yang tinggi seperti adobe photoshop.
dengan menguasai ilmu komputer dasar bisa memmbuka peluang banyak profesi, dari operator warnet sampai ahli reparasi komputer atau setidaknya bisa memperbaiki komputer sendiri dirumah tanpa harus memanggil ahlinya.



TS ucapkan banyak terimakasih sudah mampir ke thread ane
maaf jikalau repost.
0
2.7K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan