Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

barang.kaliAvatar border
TS
barang.kali
[Biang Keladi] Jokowi Pernah Janji Buatkan Kampung Deret untuk Warga Kampung Pulo
SuaraJakarta.co, JAKARTA – Anggota DPD RI dari DKI Jakarta, Fahira Idris, menilai bahwa warga Kampung Pulo pernah dijanjikan akan dibangun Kampung Deret daripada direlokasikan ke dalam sebuah rumah susun (rusun).

Hal tersebut disampaikan olehnya menyusul terjadinya aksi brutal Pemprov DKI melalui Satpol PP yang menggusur ribuan rumah warga sehingga menyebabkan empat orang tewas dalam kericuhan tersebut.

“Dulu, ternyata sempat dijanjikan akan dibangun kampung deret di lokasi yang sekarang diratakan. Bukan direlokasi ke rusun! #BangunTanpaGusur,”tegas putri mantan Menteri Perindustrian, Fahmi Idris, tersebut.

Fahira menjelaskan konsep penataan warga Kampung Pulo dengan pembangunan Kampung Deret, menurutnya, sudah pernah dipresentasikan ke Pemprov DKI. Sehingga, jika tiba-tiba berubah di tengah jalan, sudah sewajarnya warga kecewa, “Apalagi saat alat berat (bekhoe) datang, di lokasi masih ada warga, “jelas Fahira

Janji Jokowi

Sebagaimana diketahui, pada Desember 2012, warga Kampung Pulo pernah dijanjikan oleh mantan Gubernur DKI, Jokowi, untuk dibuatkan kampung deret. Hal itu sebagaimana diungkapkan oleh Direktur Ciliwung Merdeka, Sandyawan Sumardi, sebagaimana dikutip dari laman Kompas (15/8/2015).

Menurutnya, Jokowi pernah menyambangi Kampung Pulo dan menjanjikan untuk menata pemukiman di sana.

“Pendekatan itu pernah dilakukan bagus sekali oleh Pak Jokowi. Jadi mau membangun semacam Kampung Deret secara komprehensif. Kalau kami tujuannya supaya Kampung Pulo dibuat ‘kampung susun yang manusiawi’. Sebetulnya itu yang kita harapkan dari pendekatan itu,” kata Sandyawan, Senin (15/6/2015).

Sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Jokowi yang pernah berjanji untuk membangun kampung deret untuk warga Kampung Pulo tersebut.

Sumber

ternyata ini yang jadi biang keladinya emoticon-Cape d... (S)
0
12.1K
134
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan