

TS
bayu.indra
Autodesk Maya /BLK150729.01 3 Point Light
untuk agan agan dan sista yang mau lihat tuts sebelumnya ...
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion ...
Character Modeling /Hand n Fingers
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 01
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 02

BAYU Animation Online Class - Autodesk Maya 2015 - BLK Bandung
Autodesk Maya /BLK150729.01 3 Point Lighting
halo gan n sist ... kembali lagi live video tuts dr BLK Bandung training sessions ... kali ini lebih pada 3 Point Lighting simulation ... biasanya kita pakai untuk standard lighting simulation ... yg sudah tentung akan selalau berkembang selanjut nya sesuai dengan scene condition nya ... any daylight scenes ataupun dark night scenes ... goodluck gan n sist ...
3 Point Lighting
basically we will use usual light type ya gan n sist ... any point, spot or either directional light type ... kali ini kita bandingkan bbrp type light yg ada dan bgmn penggunaan nya secara standard ya gan ... mulai dr point light, spot, direct ... bgmn perbandingan jika menggunakan Scanline rendering dan Mental Ray rendering, bagaimana perbandingan antara depth map dan raytrace shadow ...
tapiiiii ... untuk 3 point light simulation kita akan kategorikan menjadi Key Light, Fill Light, dan back Light ...
Key Lightsomehow we will descripted as main light ... light yg utama ... biasanya hanya light source ini yg akan kita pakai shadow nya ... untuk Fill Light dan Back Light kita nga akan pakai shadow nya ...
Fill Light ... biasanya kita pakai untuk menahan dark intensity atau menahan area yg gelap supaya nga terlalu gelap ... nga selalu shadow ya gan n sist ... kadang bisa sebagai light bounce untuk bagian yg gelap ...
biasanya sering di takeover sama radiosity rendering ... atau kalau sekarang GI ... Global Illumination !! lebih akurat light bounce nya ... lebih merata juga gan n sist ...
Back Light ... atau sering disebut rim light ... simple aja karena sering kelihatan sebagai outline dr object ketika warna antara background dan object nya hampir sama ... walaupun nga selalu di pakai ya gan n sist .. tapi banyak hal di sinematography bisa di simulate dr back light ... yah selain untuk menahan area yg gelap pada bagian belakang ya gan n sist ...
nah gan n sist ... bagaimana 3 Point Lighting nya, semoga bisa menambah beragam teknik lighting tools Maya nya... yah supaya bisa lebih familiar dan cepat waktu agan n sista operate lighting technic nya ...
kalau ada pertanyaan silahkan ya gan n sist ... pasti akan lebih banyak lagi yg akan ane ceritain ya gan n sist ...
silahkan gan n sist ...
Character Modeling /Torso
Character Modeling /Body Shape Proportion ...
Character Modeling /Hand n Fingers
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 01
Basic Modeling /Paint Effects - basic grass 02

BAYU Animation Online Class - Autodesk Maya 2015 - BLK Bandung
Autodesk Maya /BLK150729.01 3 Point Lighting
halo gan n sist ... kembali lagi live video tuts dr BLK Bandung training sessions ... kali ini lebih pada 3 Point Lighting simulation ... biasanya kita pakai untuk standard lighting simulation ... yg sudah tentung akan selalau berkembang selanjut nya sesuai dengan scene condition nya ... any daylight scenes ataupun dark night scenes ... goodluck gan n sist ...
3 Point Lighting

basically we will use usual light type ya gan n sist ... any point, spot or either directional light type ... kali ini kita bandingkan bbrp type light yg ada dan bgmn penggunaan nya secara standard ya gan ... mulai dr point light, spot, direct ... bgmn perbandingan jika menggunakan Scanline rendering dan Mental Ray rendering, bagaimana perbandingan antara depth map dan raytrace shadow ...
tapiiiii ... untuk 3 point light simulation kita akan kategorikan menjadi Key Light, Fill Light, dan back Light ...
Key Lightsomehow we will descripted as main light ... light yg utama ... biasanya hanya light source ini yg akan kita pakai shadow nya ... untuk Fill Light dan Back Light kita nga akan pakai shadow nya ...
Fill Light ... biasanya kita pakai untuk menahan dark intensity atau menahan area yg gelap supaya nga terlalu gelap ... nga selalu shadow ya gan n sist ... kadang bisa sebagai light bounce untuk bagian yg gelap ...
biasanya sering di takeover sama radiosity rendering ... atau kalau sekarang GI ... Global Illumination !! lebih akurat light bounce nya ... lebih merata juga gan n sist ...
Back Light ... atau sering disebut rim light ... simple aja karena sering kelihatan sebagai outline dr object ketika warna antara background dan object nya hampir sama ... walaupun nga selalu di pakai ya gan n sist .. tapi banyak hal di sinematography bisa di simulate dr back light ... yah selain untuk menahan area yg gelap pada bagian belakang ya gan n sist ...
________________________________________________________________________
nah gan n sist ... bagaimana 3 Point Lighting nya, semoga bisa menambah beragam teknik lighting tools Maya nya... yah supaya bisa lebih familiar dan cepat waktu agan n sista operate lighting technic nya ...
kalau ada pertanyaan silahkan ya gan n sist ... pasti akan lebih banyak lagi yg akan ane ceritain ya gan n sist ...
silahkan gan n sist ...
0
1.4K
1


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan