basshitsAvatar border
TS
basshits
Ini Penampakan Uang Rp 6,5 M yang Terbakar di Pesawat Trigana Air


Papua - Pesawat Trigana Air yang jatuh di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, membawa uang sebesar Rp 6,5 miliar yang merupakan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS). Uang Rp 6,5 miliar itu tidak semuanya hancur, ada sebagian yang bisa diselamatkan.

Dari foto yang diterima detikcom, Selasa (18/8/2015) uang tersebut terdiri dari pecahan seratus ribuan. Uang tersebut terbungkus karung beras warna putih.

Mungkin uang tersebut tadinya tercecer dan kemudian dimasukan ke dalam karung beras tersebut. Sebab, dua karung yang menjadi bungkus uang tersebut tidak sedikitpun terlihat terbakar.

Pada bagian atas tumpukan uang tersebut terlihat bekas terbakar. Namun tidak terlihat di bagian dalam apakah ikut terbakar atau tidak.

Belum ada informasi berapa jumlah uang yang rusak terbakar dan berapa jumlah uang yang masih bisa diselamatkan. Yang jelas tim evakuasi sudah mengamankan uang tersebut.

Sebelumnya Kepala Basarnas FHB Soelistyo mengatakan uang Rp 6,5 miliar yang ada di pesawat Trigana Air memang hangus. Namun ada sebagian yang bisa diselamatkan.

"Ada yang melaporkan sejumah uang itu ada di situ dalam kondisi sebagian terbakar hangus, ada sebagian masih bisa diselamatkan. Kalau tidak salah. Saya belum lihat sendiri," ucap Soelistyo.

Dana PSKS sebesar Rp 6,5 miliar itu merupakan bantuan sosial dari Kemensos. Dana itu untuk 6.000 warga Kabupaten Pegunungan Bintang yang disimpan di dalam empat tas yang dibawa empat petugas Kantor Pos Jayapura.

http://m.detik.com/news/berita/29950...at-trigana-air

Bagi yang masih berpikiran negatif kepada anggota basarnas, diharapkan pula berpikir positif basarnas bertaruh nyawa dalam bertugas.

Ikut berdukacita bagi para korban dan keluarga yang ditinggalkan.
0
5.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan