ellzaAvatar border
TS
ellza
Sindir Pimpinan Negara, Netizen Puji Doa Penutupan Sidang Paripurna
Sindir Pimpinan Negara, Netizen Puji Doa Penutupan Sidang Paripurna


Rimanews - Doa penutupan sidang tahunan MPR yang dibawakan politikus NasDem KH Khoirul Muna menuai pujian netizen. Doa tersebut dinilai sangat "menyentuh" rakyat sekaligus dianggap menyindir para pimpinan negara, termasuk presiden Joko Widodo yang hadir dalam Sidang Paripurna di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/08/2015).

"Do'a Bp Khairul Muna di Ruang sidang Paripurna MPR bagus sekali, tapi masih ada saja anggota DPR yg ketawa2," tulis Agustina, seorang pengguna Twitter.

"Semoga Allah mengijabah doa Bpk.Kh Khoirul Muna yg mewakili doa & jeritan rakyat banyak atas kondisi negara saat ini. Aamiin Ya Allah," tulis Yudhistira, pengguna twitter lainnya.

Video doa penutupan Khoirul Muna yang ditayangkan MetroTV dan diunggah akun beritaterkini, hingga pukul 23.00 WIB telah ditonton 3.690 kali. Video itu berjudul "Doa KH Khoirul Muna Penutupan Sidang Paripurna MPR Sindir JOKOWI Sangat Menyentuh & Bikin Merinding",

Dalam doanya KH Khoirul Muna memohon agar, Tuhan memberikan anugerah dan hidayahnya kepada bangsa Indonesia. Dalam doa tersebut Khairul juga menyentil sejumlah persoalan yang sedang mendera bangsa ini.

"Memasuki usia Republik Indonesia 70 tahun kami menundukan kepala dan berdoa atas rahmat dan anugerahmu ya Allah, Tuhan yang maha pengasih, lagi penyayang di hari ini kami menghadapi beragam ujian berat, mulai dari alam yang kurang berat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi belum pulih, penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan, sungguh pun begitu segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat, sehingga rakyat menjadi berang, jengkel, galau, karena mereka tidak memberikan suri tauladan," kata Khairul.

Selanjutnya Khoirul meminta agar, rakyat Indonesia diberikan anugerah dan kekuatan lahir dan batin tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan.

http://nasional.rimanews.com/politik...Dipuji-Netizen



Inilah Doa KH Khoirul Muna Mengadukan Penguasa Zalim


Di depan Presiden Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan anggota serta pimpinan MPR, KH Khoirul Muna berdoa mengadukan penguasa yang tak peduli kesengsaraan rakyat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Doa dalam penutupan Sidang Tahunan MPR itu pun menjadi pembicaraan publik dan disebut-sebut “mengguncang” gedung MPR.

Berikut ini petikan doa yang secara lengkap bisa disaksikan dalam video berdurasi 10 menit di bawah ini:


Ya Allah Ya Rahiim Tuhan yang Maha Esa
Segala puji dan syukur ke hadiratMu tidak henti kami panjatkan atas segala nikmat dan inayahMu

Ya Allah, anugerahkan kami taufiq dan hidayah agar selalu mengabdi kepadaMu
Tuntunlah kami dalam akhlak mulia dan jauhkan kami dari sikap pongah dan zalim yang menyebabkan MurkaMu ya Allah
Memasuki usia Republik Indonesia yang ke 70 tahun, kami menundukkan kepala dan berdoa atas segala rahmat dan anugerahMu ya Allah

Ya Allah ya Rahman ya Rahim
Tuhan yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang
Di hari-hari ini kami menghadapi beragam ujian berat mulai dari alam yang kurang bersahabat, kekeringan di mana-mana, harga kebutuhan pokok yang masih melangit, ekonomi yang belum pulih, hingga penegakan hukum yang mencederai rasa keadilan rakyat. Sungguhpun begitu, segelintir penguasa masih acuh tak acuh, tak peduli kesengsaraan rakyat sehingga rakyat semakin berang jengkel dan galau. Karena mereka tidak memberikan suri tauladan.

Ya Allah ya qawiyyu ya qayyum
Tuhan yang Maha Perkasa dan Maha Mandiri, anugerahkanlah kekuatan lahir dan batin kepada rakyat Indonesia untuk tabah dan tegar dalam menghadapi cobaan dan ampunilah segala dosa –dosa kami. Berilah ketabahan dan rasa optimisme bahwa cepat atau lambat Indonesia semakin jaya, adil, makmur, aman dan sentausa.

Ya Allah ya Fattah, Tuhan yang Maha Pembuka
Bukalah pintu hati pemimpin kami agar mereka selalu amanah dan betanggungjawab atas segala tugas yang diembannya. Bukakanlah selalu hatinya, hati nurani pemimpin kami agar pada setiap hembusan tarikan nafas mereka hanya memikirkan dan memperjuangkan nasib rakyat yang sangat letih menghadapi kesulitan hidup kesehariannya.

Ya Allah ya Bari Tuhan yang Maha Membebaskan, bebaskanlah kami dari berita-berita bohong, janji-janji palsu, dan harapan-harapan kosong karena sesungguhnya tidaklah elok mereka memanipulasi dan menipu rakyat yang menderita, sengsara, dan hampir berputus asa.

Ya Allah ya Malikul Mulk, Tuhan yang Merajai segala raja, jangan biarkan kami terpecah belah dan saling memusuhi karena tanpa disadari telah menjadi alat segelintir manusia yang tak ingin melihat bangsa kami bersatu padu dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, hidup rukun dan memiliki rasa toleransi serta mampu memaafkan sesamanya di tengah bhinneka tunggal ika...

http://www.tarbiyah.net/2015/08/inil...engadukan.html


Link youtubenya emoticon-Big Grin



-------------------------------------------------------
Amin, mudah-mudahan do'anya terkabul emoticon-Maaf Aganemoticon-Maaf Aganwati
0
17.5K
125
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan