djhonoe3Avatar border
TS
djhonoe3
Kecewa Dengan Pelayanan Lazada (KECEWA BELI IPHONE DI LAZADA)
Gini gan, ane mau curhat pengalaman ane berurusan dengan lazada. Disini ane tidak ada niat untuk menjatuhkan atau menjelek jelekan lazada, namun ane cuman mau sharing tentang pengalaman ane dan semoga dapat menjadi pelajaran buat kita semua

Intro

Spoiler for lapaknya:


waktu itu ane ada rejeki hasil kerja susah payah kerja sambilan jadi pelayan, maklum masih mahasiswa.
nah ane sempetin buat buka lazada ternyata ada yang cocok
maklum namanya orang gatau apa apa tentang iphone ya aku sih iyain aja buat beli. setelah proses ini itu barang ane terima.
nah, siang barang ane terima, malem ane sempat buka buka youtube tentang unboxing unboxing gitu. waktu ane buka tuh paket sih menggiurkan gitu udah engga sabar mau buka aja. pertama liat sih oke oke aja
waktu buka kok enggak ada stikernya kayak di youtube but its okaylah apalah arti stiker. ane mulai curiga sama aksesorisnya. sempet baca baca di forum iOS, terus aku samain kok chargernya palsu (fake). ati mulai enggak enak aku cek earphonenya. dipake pertama tuh earphonenya kayak ada serat yang keluar jadi kalo kena kulit telinga agak sakit hehe. semalem pemakaian sinyal mulai ilang. aku pikir sih karena rumah gue plosok kali ya. ternyata berlanjut dikampus juga kagak dapet nrima sinyal. komplain sama sellernya di mau ganti baru. okedeh aku iyain. baarang baru diterima ternyata enggak seperti yang diharapkan. aksesoris masih sama, dus masih sama handphone kayaknya sih ganti. setelah dicoba ternyata sudah normal kembali. waktu buka paketnya tuh baterei keadaan sekitar 40% gitu. tiba tiba kok mati sendiri. aku coba idupin kok malah minta di tusbol (batrei habis). mikir positif aja paling ada bugnya. iseng ke plaza telkom buat upgrade os dengan harapan bugnya hilang. 1-3 hari pemakaian batrei masih 30-50% terus mati mendadak. yang parah lagi batrei ane posisi 65%, buka Clash Of Clans karena kewajiban warga desa untuk menyerang desa lain (ceritanya lagi clan wars), baru rilis pasukan pasukan kecil eh hp tiba tiba mati dan gamau idup lagi kalo belum di tusbol pake listrik. hati ngelu banget harusnya bisa kontribusi sama clan malah mati hpnya. komplain ke lazada ane ceritain semuanya dari awal dan mereka setuju untuk refund barang. okedeh barang ngacir ke jakarta lagi. harap harap cemas nunggu duit kembali yang ada malah hp itu balik lagi kerumah dan dengan keadaan yang sama. ane komplain lagi ke CS lazada dan mereka jawab dengan santainya barang berfungsi dengan baik. ane sempet debat dan akhirnya mereka nyuruh ngirim barangnya lagi. karena hari enggak memungkinkan buat ke JNE (mepet lebaran) terpaksa ane kirim setelah lebaran. itu hp malah tambah parah. ane charge full 100% ane diemin di waistbag kesayangan ane dan meluncur ke kampus. waktu sampe kampus iseng buka instagram dan bales line penggemar penggemar aneh haha dan booom hp mati kurang dari 2 jam. ane langsung berangkat ke JNE buat ngirim tuh barang. tadi pagi iseng kontak CS lazada dan ternyata HP ane balik ke rumah lagi emoticon-Berduka (S)

yang saya sayangkan dari lazada yaitu

1. tidak konsisten dengan apa yang tertera dilapak. dilapak ada tulisan jaminan produk asli tapi aksesorisnya fake semua
2. progress refund pun tidak ada konfirmasi atau pemberi tahuan (tiba tiba si hp balik kerumah aja)
3. Quality Control tuh ngapain aja waktu ngecheck iphone ane

sekali lagi ane gada nat buat mejelek jelekan lazada namun cuma mau sharing aja pengalaman ane barang kali kaskuser lebih berhati hati dan lebih selektif. sekian
0
7.6K
16
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan