Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
Ekonomi Indonesia Nomor 16 di Dunia
Ekonomi Indonesia Nomor 16 di Dunia



Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, dalam 15 tahun terakhir, Indonesia mengalami lonjakan dalam nilai pasar semua barang dan jasa atau Produk Domestik Bruto (PDB) dengan kenaikan sekira 900 persen dari Rp1.000 trilun menjadi Rp10.000 triliun

“Dalam 15 tahun terakhir, Indonesia juga mengalami lonjakan PDB, dari sekira Rp1.000 triliun, menjadi sekitar Rp10 ribu triliun," ujar Jokowi, saat membacakan pidato kenegaraan di depan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia 2015, di Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Dengan demikian, kata Jokowi, hal tersebut menjadi kekuatan bagi Indonesia, di mana ekonomi Indonesia menjadi berada di posisi 16 ekonomi dunia.

“Ini menjadi kekuatan ke-16 ekonomi dunia,” imbuh dia.

Bahkan, hal tersebut pun juga menjadikan Indonesia setara dengan negara-negara maju dalam Forum G-20 atau ekonomi dunia kelompok 19 negara dengan perekonomian besar di dunia ditambah dengan Uni Eropa.

“Kini Indonesia duduk sejajar dengan negara-negara maju di Forum G-20," pungkasnya.


Sumber


Mantab!!! Sebentar lagi Indonesia masuk 10 besar ekonomi dunia emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0
7.5K
81
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan