provokator.7Avatar border
TS
provokator.7
[BREAKING NEWS] Jamu Tolak Angin Disebut Bisa Sebabkan Kanker di Amerika Serikat



Jamu Tolak Angin dilabeli produk berbahaya di Amerika Serikat. Empire International, Distributor produk Tolak Angin di AS memberikan Peringatan Prop 65 yang mengkategorikan produk ini bisa mengakibatkan kanker dan gangguan pada kandungan.

PT Sido Muncul sebagai produsen Jamu Tolak Angin langsung melayangkan protes pada Empire International. Pihak Empire pun meminta maaf label Prop 65 itu bisa disematkan pada produk Tolak Angin.

Ternyata Empire bermasalah dan dituntut oleh sejumlah pihak karena menjual produk jahe dan licoryce yang mengandung logam berat di atas 10 ppm.

Sebagai efek dari tuntutan itu, mereka memasang peringatan kepada seluruh produk yang mengandung jahe dengan label Prop 65. Termasuk Tolak Angin. Hal itu dilakukan tanpa berkonsultasi dengan PT Sido Muncul.

"Pihak yang menempelkan stiker itu secara tertulis sudah mengakui kesalahannya dan minta maaf dan melampirkan hasil laboratorium," kata Corporate Secretary and Legal PT Sido Muncul Tiur Simamora.

Dalam hasil lab yang disertakan, memang tak terdeteksi adanya logam berat dalam produk Tolak Angin.

Empire sudah setuju untuk menarik semua produk yang diberi stiker Prop 65 itu di AS.


Sumber


Mulai Hari ini ane tidak akan lagi minum Tolak Angin.... emoticon-Takut (S)emoticon-Takut (S) emoticon-Takut (S)

Sebagai gantinya ane akan minum Antangin & Bintang Toedjoe Masuk Angin saja emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S) emoticon-Cendol (S)

Spoiler for Barbuk:
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
29.1K
46
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan