satria.bergetarAvatar border
TS
satria.bergetar
Pembagian Grup Piala Presiden
Sumber : http://goal.ucweb.com/news?id=a14a21...agtsisl&push=1



Kekuatan di tiap grup cukup merata.

Mahaka Sports and Entertainment telah menetapkan pembagian grup untuk turnamen Piala Presiden 2015, yang rencananya kick-off pada 30 Agustus mendatang di Bali.

Turnamen yang digelar di empat kota dan melibatkan 13 klub indonesia Super League serta tiga tim Divisi Utama ini, menyajikan pembagian grup yang cukup sepadan.

Persib Bandung sebagai tuan rumah grup A akan bertemu dengan Persebaya Surabaya, Persiba Balikpapan dan Martapura FC. Sedangkan Arema Cronus yang jadi tuan rumah grup B harus satu grup dengan Sriwijaya FC, PSGC Ciamis dan Persela Lamongan.

Sementara yang bertarung di Bali antara lain Mitra Kukar, Persija Jakarta, Persita Tangerang, dan tuan rumah Bali United Pusam. Persipasi Bandung Raya, Pusamania Borneo FC, Gresik United dan tuan rumah PSM Makassar tergabung di grup D.

Sebagaimana diketahui, turnamen Piala Presiden bergelimang banyak uang bagi tim peserta. Mahaka menjanjikan Rp3 miliar bagi tim juara, Rp2 miliar untuk runner-up, dan peringkat ketiga mendapatkan Rp1 miliar. Tim juga akan mendapatkan match fee dan tuan rumah disuntikkan modal. Rencananya, pembukaan turnamen ini akan dibuka langsung Presiden RI, Joko Widodo.

Pembagian Grup Piala Presiden 2015:

Grup A: Persib Bandung (Tuan Rumah), Persiba Balikpapan, Persebaya Surabaya, Martapura FC.

Grup B: Arema Cronus (Tuan Rumah), Persela Lamongan, Sriwijaya FC, PSGC Ciamis.

Grup C: Bali United (Tuan Rumah), Mitra Kukar, Persija Jakarta, Persita Tangerang.

Grup D: PSM Makassar (Tuan Rumah), Pusamania Borneo, Persegres Gresik, Persipasi Bandung Raya.

Berada di Grup “Neraka”, Manajer PSGC Ciamis: Kami Tak Gentar!

http://www.harapanrakyat.com/2015/08...mi-tak-gentar/


Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat

Meski PSGC Ciamis tergabung dalam grup ‘neraka’ atau berada di grup B bersama Arema Malang, Sriwijaya FC dan Persela Lamongan di turnamen Piala Indonesia, namun tampaknya tak membuat Laskar Galuh gentar. Malah bersaing dengan klub-klub papan atas Indonesia membuat PSGC semakin bersemangat.

Manajer PSGC Ciamis, H. Herdiat, mengatakan, melawan klub manapun sama saja, karena seluruh peserta turnamen Piala Indonesia yang didominasi klub ISL memiliki kualitas hampir sama. [Baca juga: Di Piala Presiden, PSGC Ciamis Bergabung di Grup “Neraka”]

“Kami tidak memilih lawan dan berhadapan dengan klub mana pun tentunya siap. Meski satu grup dengan Arema dan Sriwijaya, kami tidak gentar,” tegasnya, kepada HR Online, Rabu (12/08/2015).

Justru, lanjut Herdiat, berada satu grup dengan klub-klub papan atas Indonesia bisa dijadikan ajang pembuktian oleh PSGC untuk bisa berbicara di kancah sepakbola nasional. “Makanya, kami malah bersemangat berada satu grup dengan Arema, Sriwijaya dan Persela,” ucapnya.

Sebelumnya, Mahaka Sport & Entertaiment sebagai pihak promotor turnamen Piala Presiden 2015 sudah merilis pembagian grup dan jadwal pertandingan yang kick offnya akan dimulai pada 30 Agustus mendatang. Dalam rilis yang dilansir Mahaka, PSGC Ciamis berada digrup B atau satu grup dengan Arema Malang, Sriwajaya FC dan Persela Lamongan.

Jika melihat kekuatan lawan di grup B, bisa dikatakan PSGC berada di grup ‘neraka’. Pasalnya, Arema dan Sriwijaya merupakan klub elit yang dihuni sejumlah pemain bintang Indonesia. Sementara Persela, meski masih tergolong klub papan tengah di kompetisi ISL, namun kekompakan timnya sudah teruji dan mampu bersaing dengan klub papan atas ISL. (es/R2/HR-Online)

Ayo Laskar Galuh kamuh bisah emoticon-Big Grin
Diubah oleh satria.bergetar 12-08-2015 14:48
0
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan