Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

moccapucinnaAvatar border
TS
moccapucinna
Blanja.com Mitra Ebay dengan pelayanan yang buruk
Akhirnya dengan berat hati harus buat thread ini juga, puasa puasa dan ke pancing emosi emang engga enak banget. Siang gini dan lagi puasa dapet pelayanan yang engga enak dari salah satu jasa pelayanan belanja online dan salah satu dari mitra Ebay yaitu blanja.com

kenapa bisa kesel?

jadi gini kronologinya,
waktu itu kepikiran buat beli gelang smartband dari Xiaomi, yaitu Xiaomi Mi Band. Lagi ngulik ngulik nyari di internet, nemu lah Blanja.com ini yang jual Xiaomi dengan Harga Worth it pada tanggal 16 Juni 2015 langsung deh proses penmbayaran berlangsung dengan baik, dikirim nomor order dll melalui email dan sms. proses sangat cepat, besok nya barang di kirim..

trus yang bikin kesel dimana?

Ok. Setelah keesokan hari nya barang sampe di tangan pada tanggal 16 Juni 2015 langsung deh tuh bongkar dan nyoba, pertama kali langsung ngecheck bluetooth nya, ternyata kok engga konek di hape gue. Ganti lagi dengan hape yang lainnya, trus engga konek juga, dan pindah lagi ke hape yang lain nya masih engga konek juga, pusing lah gue. Akhir nya gue tanya langsung ke bagian Customer Service orang Blanja.com nya dan dia mengarahkan untuk menghubungi pihak seller nya langsung. Dengan susah payah gue telpon seller nya, ketika di telpon selalu dimatiin dan keseringan engga diangkat itu udh 10 kali telpon, engga responsible customers banget deh. Setelah diangkat gue jelasin masalah Mi Band yang gabisa di pair ke handphone trus si seller minta untuk di kirim balik barangnya untuk di check ada masalah atau engga.
pada saat itu melalui telpon gue tanya, "tolong di check Mi Band saya, kalau memang terjadi masalah, masalahnya dimana. klo emang rusak dari sananya tolong di ganti baru." awal itu aja. Hari kamis tanggal 18 Juni 2015 gue kirim balik ke seller nya, trus gue sms engga ada respon apakah barang gue udh sampe apa belum dan gue telpon lagi juga engga diangkat terus adakali 20 kali. Setelah susah payah telpon gue di angkat, dia bilang langsung di check ke bagian teknisi nya kemungkinan proses 3 hari kerja barang sudah bisa di kirim hari Senin tanggal 22 Juni 2015. Selama proses retur barang gue tetap keep contact sama orang Blanja.com via email dan konfirmasi krn barang gue yg masalah gue retur lagi.
Hari selasa nya gue tunggu di rumah, karna barang di kirim hari senin dari jakarta dan posisi gue di bekasi kemungkinan sehari itu bisa. Selasa engga dateng, rabunya gue tungguin juga ternyata engga dateng juga. Kesel dong kaya ngerasa di tipu. kemudian setelah jam 17.00 gue telpon seller nya trus di bilang "Barang nya baru saya kasih ke teknisi untuk di check kemungkinan hari jumat tanggal 24 Juni 2015 udah sampai di bapak". Akhirnya gue bilang Ok dan minta cepet di check terus di kirim.
Hari jumat sampai hari sabtu gue tunggu barangnya belum dateng juga, gue telpon terus terusan engga di angkat.

Kenapa engga langsung menghubungi pihak CS Blanja.com nya saja?

sudah, tapi pihak CS Blanja.com tidak 24 Jam , hanya jam 08.00 - 17.00 dan jam gue pada saat itu sudah lewat dari jam segitu. Hari senin nya tanggal 29 juni 2015 gue langsung konfirmasi ke pihak Blanja.com untuk menanyakan barang yang gue retur by email. dia bilang "Barang akan dikirim siang ini dan paling lama sore hari" gue ucapkan terima kasih lah kesitu.

Terus barangnya sudah di terima?

Sampai hari selasa barangnya belum dateng juga. Paginya tanggal 1 Juli 2015 gue telpon CS Blanja.com trus gue ngejelasin kronologi dari awal karna ke betulan itu bukan CS yang nerima keluhan gue pada waktu itu. gue nungguin barang sampai sampai gue nanyain orang paket pengiriman yang lewat deket rumah gue, apa ada barang atas nama gue, ternyata engga ada. Siangnya gue sms sellernya, pas di sms gue dapet jawaban yang luar biasa, bahwa barangnya baru akan dikirim hari itu juga. Merasa sangat amat tertipu oleh kedua pihak penyedia layanan belanja online ini baik dari pihak seller ataupun pihak Blanja.com itu sendiri yang di Mitrai Langsung oleh situs belaja online ternama yaitu Ebay.
Sorenya sekitar jam 2 gue telpon lagi CS nya dengan marah-marah di bilang "akan saya proses pak, jadi bapak gimana? mau refund aja atau tetap dikirim?" gue bilang dong kalau kalian serius mau kirim tolong kirim barang saya dan kirim resi pengirimannya ke saya, klo hari ini saya gak dapet resi saya mau refund, titik. di bilang "baik pak di tunggu saja, saya akan coba menghubungi pihak seller terkait".
Hari kamis barang engga dikirim juga, jumat tanggal 3 Juli 2015 gue telpon pihak CS untuk melakukan proses refund dan gue bilang jangan ada lagi pengiriminan atas nama gue klo pun ada tolong di cancel karna gue udah gak mau terima barang apa apa lagi, akhirnya masalah gue kelar juga gue pikir. proses refund akan masuk ke akun virtual Blanja.com bisa di cairkan atau di belanjakan lagi, proses itu memakan waktu 3 hari dan hari senin sudah bisa masuk.

Terus udah cair uang nya? selesai dong?

belum! sampai hari senin pertanggal 6 Juli 2015 dana belum masuk baik ke akun virtual ataupun Bank gue langsung. padahal sebelumnya telah melakukan verifikasi data Bank yang akan di transfer kemudian password akun virtual dan lain lainnya. Selasa nya gue telpon CS nya lagi karna engga ada dana apapun yang masuk, setelah gue marah marah dan minta hari ini juga harus ada di virtual gue di uruslah proses nya 30 menit kemudian gue dapet email bahwa refund gue di stujui dengan nominal tersebut sesuai harga. Tapi pas gue check di akun virtual engga ada dana juga, masih Rp. 0,-
setelah itu gue di hubungi oleh pihak CS nya krn dana nya yg gue liat belum masuk gue laporkan ke email, trus dia bantu langsung cairiin ke bank real gue langsung, poroses 2-5 hari kerja. Sampai sekrang belum ada dana yang masuk dari pihak Blanja.com ke Bank gue dan lebih parah nya lagi..
#JENGGGJENENGGG Xiaomi Mi Band gue yang di retur balik lagi ke gue!!!!
Merasa aneh, mau coba telpon CS gabisa karna hari sabtu, akhirnya gue email aja lantas gue hubungin Seller dan gue tanya "kenapa bisa dikirim lagi kan saya sudah melaukan refund dan sudah mendapat persetujuan dengan pihak blanja.com, mas kapan kirim barang saya?" trus di jawab gelagepan dan agak panik "saya blm bisa ngecheck nih kapan barang ini dikirim" gue jelasin kronologi ulang ke dia, trus dia bilang dia engga ada konfirmasi dari pihak Blanja.com untuk melakukan refund yang ada informasi nya untuk di kirim balik. terus gue bilang aja, saya gamau tau uang saya harus kembali dan saya gamau barang ini lagi, gue malah di bilang gausah ribet dan suruh kirim barangnya lagi karna akan melakukan proses refund ulang dan itu artinya gue harus nunggu lagi untuk dana yang belum cair ini..

kenapa harus di tulis disini?

saya berfikir tadi nya tidak akan menulis dan memblow up disini jika dana saya tersebut sudah masuk ke rekening saya, tapi ternyata malah barang yang sampai ke saya dan ternyata barang nya tidak di ganti baru tidak sesuai dengan apa yang di ucapkan oleh pihak seller dan penyedia layanan blanja.com bahwa akan mengganti baru.
saya cuma ingin kasih tahu, ini pertama kalinya saya belanja online di blanja.com mungkin satu sisi juga saya merasa lagi dalam kesialan tapi satu sisi juga sebagai pelajaran jika kalian ingin berbelanja harus di liat Track Record bagaimana mereka menangani customer dengan sebaik mungkin dan bagaimana dengan barang yang di terima, ada baiknya sebelum berbelanja di situs online ternama ataupun tidak harus benar benar kenali penyedia layanan tersebut. karna saya baru tahu ada komplaint yang sama yang belum selesai di tangani.
oh iya nama pihak seller nya adalah DreamCity.
Terima Kasih,
semoga Thread ini membantu.
Diubah oleh moccapucinna 11-07-2015 08:31
0
11.7K
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan