beatlesmudaAvatar border
TS
beatlesmuda
Waspada Ganti Aki di Royal Battery, Cipondoh Tangerang


Biar pada waspada, bantu share yah...

Ini sebuah peringatan saja untuk Anda yang ingin mengganti atau membeli aki di Royal Battery di Ruku Permata Niaga II, Perumahan Royal, Kota Tangerang. Saya mempunyai pengalaman buruk membeli aki motor merk Yuasa. Aki baru yang saya beli seharga Rp220 ribu sekitar 1,5 bulan lalu langsung soak. Nggak bisa digunakan untuk stater motor Jupiter MX saya.

Awalnya saya mengira ada kerusakan komponen di motor, tapi ternyata tidak. Karena begitu saya cek ke bengkel, kompoten motor dalam kondisi bagus. Lalu dicek memasang aki dari bengkel itu, dan stater menyala sempurna. Namun tidak nyala, ketika dipasang aki Yuasa yang saya beli itu. Mekanik langganan saya itu mengatakan jika aki ini 'tidak ngangkat' dan bermasalah.

Saya tidak mengerti otomotif.

Saya pun mendatangi Royal Battery, dan bertemu sang penjual yang berparas Tionghoa. Saya cerita apa yang saya alami. Si engkoh yang bermata agak sayup itu mencopot aki yang berwarna hitam dari motor saya. Saya melihat cara membuka akinya sangat kasar. Aki ditarik, sebelum baut yang terpasang di kedua sisi atas aki dilepas.

Dia membawa ke dalam dan melihat sebuah nomor seri di aki.

"Wah ini sih bukan aki bulan lalu, sudah lama ini"

Saya kaget dia bicara itu. Sementara saya baru mengganti aki di sana sekitar 1,5 bulan lalu. Saya tidak persis tanggalnya, dan tidak memegang bon pembelian. Karena memang tidak diberikan bon.

"Lalu, berarti saya diberikan aki bekas dong koh? Sementara say beli aki baru," kata saya dengan nada agak kesal. Karena dia mengatakan kalau tidak akan mengganti aki itu, karena tidak ada garansi.

"Kalau pun ada, nggak selama sebulan, bro. Kalau pun saya bisa bantu, saya bantu strum," kata si engkoh dengan tatapan agak arogan.

Aki yang aaya beli berjenis aki kering.

Akihirnya saya mengurungkan niat untuk mau dibantu.

"Sudahlah, nggak usah disetrum," kata saya.

Aki dipasang kembali. Saya diam dan 'menandai' tidak akan ganti aki di sana lagi.
tata604
tata604 memberi reputasi
1
10.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan