Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dadslittlegirlAvatar border
TS
dadslittlegirl
Kenangan terakhir bokap ane
Ini kisah nyata ane , maaf ane pake klonengan, bukan apa-apa sejujurnya sedikit agak malu nge-share cerita kaya gini, tapi ngga tau harus gimana, menurut ane cara ini cara yang paling baik yang bisa ane lakuin buat nglepasin semua yang ada dipikiran ane.
Ane mau cerita tentang kisah ane setelah kepergian bokap ane.
Dulunya ane orang yang minta ini itu pasti ada, mau apa pun tinggal minta, dan bokap ane juga manjain ane sedari ane masih kecil banget, jadi ane terbiasa. Ane TK di luar negri, SD swasta di indonesia, SMP negeri kelas imersi, SMA negeri kelas international, karena itu pula ane jadi anak yang cukup (mungkin) belagu, ane Cuma mau bergaul sama temen2 sekelas ane, jajan di sekolah ngga pernah dan ngga dibolehin sama orang tua. Dateng ke sekolah langsung masuk kelas, pulang sekolah sopir udah stand by, dan itu ngga terjadi Cuma di ane, di hampir semua temen2 sekelas ane.
Ane sekarang kuliah di jurusan yang katanya jurusan anak2 kece di universitas favorit kota ane, temen2 ane juga kebanyakan menengah keatas, persaingan dalam hal material cukup tinggi, ngga sehat pokoknya, ane aja nyesel.
Bokap ane meninggal waktu ane liburan puasa sekaligus liburan antara semester 2 ke semester 3. Bokap ane sakit ginjal sama liver, dulunya bokap ane kontraktor di salah satu perusahaan kontraktor besar di Indonesia, pergaulannya cukup bebas munngkin, sering ke club sama temen2 dan klien kalo dapet tender lah atau apalah ane ngga ngerti. Bokap ane meninggal di umur 45, itu umur masih muda banget menurut ane. Dirawat dirumah akit sekitar 2 mingguan.
Malem bokap ane mau masuk rumah sakit, bokap masih nyetir sendiri mobilnya, ke UGD juga masih jalan sendiri, masuk kamar juga masih jalan sendiri, telpon abang ane juga masih sanggup, kita buru2 nyamperin ke rumah sakit, bokap minta dibawain kaos sama sarung, ganti juga masih ganti baju sendiri. Malem itu bokap ane ngga tidur sama sekali, kaya orang gelisah, akhirnya dikasih obat tidur sama dokter. Lamaaaaaa banget tidurnya, akhirnya bangun , makan disuapin, tapi anehnya Cuma bagian tubuh sebelah kanan aja yang gerak, sebelah kiri engga, kita Tanya ke suster, katanya efek obat, okelah kita tunggu sampe 2 hari masih aja ngga gerak bagian tubuh sebelah kiri , full, sampe mata nglirik juga ga bisa.
Bokap ane masuk malem takbir, besoknya lebaran, rasanya sakit banget waktu denger orang2 takbiran tapi bokap malah masuk rumah sakit. Karena besok nya lebaran jadi yang ada Cuma dokter jaga, dokter jaga meriksa bagian tubuh sebelah kiri bokap, dan yap ! totally ngga bisa gerak ! semua lemes tanpa terkecuali, dokter jaga bilang mau lapor ke dokter spesialis syaraf, dan minta di rontgent.
Rontgent pertama dokter syarafnya udah panic banget waktu ngejelasin ke kita bahwa ada pembekuan darah di otak sebelah kanan bokap gue yang ngebuat bagian tubuh sebelah kiri ngga bisa gerak. Dan pembekuan itu udah gede banget , dokter takutnya kalo ada tumornya, akhirnya dilakukan rontgent kedua dengan kontras atau apalah, dan hasilnya masih kurang jelas, akhirnya dokter memutuskan untuk dilakukan MRI, MRI dilakukan dan akhirnya Alhamdulillah ngga ada tumor jadi Cuma terjadi pembekuan.
Dokter berusaha semakimal mungkin , nyokap ane juga mohon2 untuk dilakukan apa aja yang terbaik buat bokap.
Selama bokap sakit yang bokap pikirin Cuma ane , tiap ane baru dating bokap pasti nanya “adek udah makan ? makan sana , nanti sakit”dan selalu pertanyaan itu yang muncul. Bokap juga selalu bilang bahwa gue harus rajin olahraga biar ngga sakit-sakitan ( ane gampang sakit ), tapi yang paling mengharukan adalah waktu gue nyuapin bokap gue blg
“pah, kalo sembuh berenti ngrokok ya, brenti minum, brenti keluar malem, rajin olahraga lagi, kalo papa ngga nurut adek ngga mau pulang” trus bokap ane Cuma ngangguk-ngangguk aja, tatapan mata bokap ane kosong.
Sorenya temen bokap dateng, temen bokap bilang hal yang sama kaya yang ane bilang dan bokap ane bilang “iya, adek juga bilang gitu, kalo ngga nurut adek ngga mau pulang” bokap bilang kaya gitu sambil nangis, itu untuk pertama kalinya gue lihat bokap gue, yang gagah nangis, untuk pertama kalinya selama 19 tahun hidup ane. ane seneng tapi sedikit merasa bersalah udah bikin bokap nangis.

Hari demi hari berganti, bokap ane udah mulai ngigau, kadang bokap ingetnya bokap lagi makan di restoran, kadang ngigau tentang kerjaan, tapi kata dokter ya itu emang efek obatnya. yaudah ane sekeluarga percaya aja bahwa itu emang yang terbaik yang udah dilakuin.

ane pernah iseng bilang "pah coba tangan kiri ya digerakin" jadi bokap ane selalu ngerasa tangannya gerak, bokap ane bilang "ini lho ini lagi digerakin" trus ane nanya "papa emang lagi ngapain?" , bokap jawab "lagi mukul" , ane langsung pengen nangis, ane ijin nyokap keluar bentar cari angin.
yang ane sedihin ane ngga sanggup liat bokap kaya gitu, bokap ane semasa muda atlet nasional salah satu jenis bela diri, ane ngga bisa bayangin gimana hancurnya perasaan bokap waktu tau bokap ngga bisa jalan lagi, ngga bisa olahraga bareng gue lagi, ngga bisa nemenin ke mall, ngga bisa downhill bike, ngga bia motorcrossan lagi, ane ngga bisa bayangin betapa hancurnya perasaan bokap gue bahwa bagian tubuh sebelah kirinya ngga bisa gerak.

bersambung ya gan, ane udah ngga kuat




Spoiler for lanjutan:
Diubah oleh dadslittlegirl 25-02-2013 03:26
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
5.8K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan