gray.hatAvatar border
TS
gray.hat
Pendakian Gunung Gede
Selamat siang dan selamat berpuasa untuk semua kaskuser dan silent reader
emoticon-I Love Indonesia (S)
Berhubung ini adalah thread pertama ane, ane mohon maaf jika ada salah pengetikan dan info. emoticon-Blue Guy Bata (L) Dan ane minta jangan dilempar bata ya, emoticon-Toast kalo bisa dikasih cenddol ya gan.. Hehehehe
kali ini ane mau sedikit cerita tentang perjalanan ane mendaki Gunung Gede, Cianjur.
Sekilas Info
Gunung Gede termasuk salah satu destinasi favorit para pendaki gunung, baik itu pemula atau yang kelas master emoticon-Blue Guy Peace
yang terletak di antara Kabupaten Bogor, Cianjur dan Sukabumi. Gunung dengan ketinggian 2958 Mdpl ini termasuk kedalam Taman Nasional Gede Pangrango (TNGP), yang merupakan salah satu dari lima taman nasional yang pertama kali diumumkan di Indonesia pada tahun 1980 dan berada pada lintang 106°51' - 107°02' BT dan 64°1' - 65°1 LS. Suhu rata-rata di puncak gunung Gede 18 °C dan di malam hari suhu puncak berkisar 5 °C, dengan curah hujan rata-rata 3.600 mm/tahun. Gerbang utama menuju gunung ini adalah dari Cibodas, Gunung Putri dan Selabintana. (sumber wiki)
Gunung Gede letaknya tidak berjauhan dengan Gunung Pangrango/bersebelahan, makanya Gunung ini terkenal dengan sebutan gunung Gede Pangrango.
emoticon-Hammer2

itu foto gunung pangrango di puncak gunung gede

Pada tanggal 15 juni 2015, ane dan teman-teman ane briefing untuk mengadakan acara hiking sambil ngerayain acara penyambutan bulan suci Ramadhan atau bahasa gaulnya Cucurak emoticon-Blue Guy Peace
langsung loncat ke pokok bahasan yang menceritakan tentang perjalan ane bersama teman-teman ane!!! emoticon-I Love Kaskus (S)
Ane dan teman-teman yang berjumlah 6 orang berangkat dari Bogor menggunakan kendaraan umum atau lebih tepatnya Ngecer, naik kendaraan colt mini ke gunung putri.


ini salah satu jalur nya gan, lewat perkampungan

Dari titik awal pendakian gunung putri,ane cuma tinggal jalan gan.. Ane pikir jalur yang akan dilewati cukup landai gan dan cuma berjarak 6 km.
Tapi dari awal pendakian ane cuma bisa diam dan berharap gak hujan, karna kalo hujan pasti berabe nih urusan, secara gitu udara dikaki gunungnya aja dah dingin banget apalagi diperjalanan dan puncaknya emoticon-Takut (S)

Dari post pertama untuk registrasi ulang atau menyerahkan SIMAKSI ane dan rombongan langsung jalan aje menyusuri perkebunan warga..
emoticon-Cool

diawal perjalanan yang cukup landai ane pede aje gan, tapi setelah melewati perkebunan warga, ane cukup menarik napas dalam-dalam,,,
trek nya men, nanjak teeerrruuuusssss... emoticon-Mad (S)

Dijalur pendakian ini yang ane lihat hanyalah pohon-pohon nan rindang dan treknya yang didominasi akar-akar pohon gan, dan trek bonus nya dikit banget gan itu juga cuman di suryakencana yang suhu nya aduhaiii emoticon-Takut (S) itu juga sebelum mau muncak.

Ane berpikir "pantes aje suhu udara puncak tuh sejuk banget, ternyata suhu disini lebih dingin dan puncak dan sekitarnya terkena dampak kesejukan yang membuat orang-orang tergila-gila untuk selalu dateng ke puncak"... emoticon-Hammer (S)
Singkat aje ye gan, setelah melewati jalur yang "aduhai-hai aduh seksi nya" malah nyanyi!!! yang cukup menanjak maksudnya emoticon-Matabelo

Sampe-lah kita dimana yang disebut para pendaki adalah "Surga Edelweis" atau dikenal dengan Suryakencana,
ane dan rombongan mencapai suryakencana disekitar jam 5 sore gan, jadi ane dan rombongan cepet-cepet nyari tempat untuk mendirikan tenda..

ini suryakencana gan, suhu udara nya gak nahan dingin bangeettt!!
PERLU DIINGAT BAGI PARA PENDAKI PEMULA, "Banyak terjadi korban meninggal dikarenakan suhu yang lumayan extreme dan kondisi tubuh yang tidak fit/sakit" jadi kalo ada salah satu anggota rombongan ada yang sakit lebih baik diurungkan saja muncak nya!!!.

dan kebetulan juga dirombongan kami ada Srikandi namaya nicen, dia orang bekasi yang nekat jauh-jauh datag untuk ikut dalam pendakian ceria ini... HAHAHAHAHAHAAHAAA.... emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
Ane yang pake jaket merah gan emoticon-Blue Guy Peace

selepas mendirikan tenda gan, ane dan kawan-kawan berembuk lah untuk membuat makanan alakadar nya,

NB: disarankan bagi para pendaki untuk membawa jaket tebal dan anti air, karena ketika kita tidur, tenda akan berembun dan meneteskan air.

Dan TOLONG SAMPAH yang telah kita bawa dimasukan ke dalam trashbag, dan dibawa kembali kebawah,, karena setelah ane sampe Suryakencana terlalu banyak sampah-sampah berserakan/Jangan buang sampah sembarangan, Karna gak berat kok bawa sampah hasil perbuatan kita sendiri.

Ini ane yang lg tidur gan, yang foto ini diambil oleh temen ane...


Eksis dikit lah


NB: Untuk bunga-bunga Edelweis dimohon untuk tidak memetiknya, karena bunga-bunga ini hanya tumbuh di gunung aja gan.


Hahahaha... yang lain pada loncat, ane mah jongkok aje


jangan lupa untuk menghangatkan tubuh dipagi hari nya gan dengan disinari cahaya matahari gan, karena nikmat banget.. Summpeeehhhh...

Dipagi harinya gan, ane dan kawan-kawan bebenah lah sesudah sarapan pagi,,, merapikan tenda, mengisi kembali air, memasak air panas
dan langsung Cuusss... Muncak.
dari Suryakencan menuju puncak Gede hanya menghabiskan waktu kurang lebih 30 menit gan, cuman trek nya aje gak jauh beda dari trek awal pendakian... emoticon-Mewek
Alhamdulillah, ditanggal 16 juni 2015, kami sampailah di puncak Gunung Gede

Kebetulan banget karena cuaca saat itu sedang cerah banget, dan kita bisa menikmati Samudra Awan..
inilah salah satu kenikmatan yang telah Allah ciptakan untuk kita gan.
Ini foto-foto ane di puncak gunung gede gan
\




Jangan diikutin gan, berfoto seperti ini!!!.



Jangan lupa bersyukur gan, atas segala ciptaan Allah yang luar biasa... dan jangan pula untuk merusaknya.

Terima kasih juga atas bantuan komunitas NINCAK ALAM yang sudah mengajak ane..

Cukup sekian aja thread kali ini, saya mohon maaf atas kesalahan pengetikan dan yang lainnya.. jika ada yg kurang mengerti bisa dingatkan.
Pembaca yang baik akan selalu meninggalkan jejak yang baik, ane juga menerima pemberian emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan mohon jangan dilempar emoticon-Blue Guy Bata (L)
Cukup sekian Terima kasih
azid12353
tata604
tata604 dan azid12353 memberi reputasi
2
4.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan