Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sukamto77Avatar border
TS
sukamto77
Paus minta gereja revisi masalah perceraian
TEMPO.CO, Vatican City - Paus Fransiskus tampaknya mulai melunak soal aturan perceraian dalam tubuh gereja Katolik. Setidaknya dengan pernyataannya yang mencemaskan soal nasib kaum yang dikucilkan akibat perceraian.

Paus bahkan telah mengatakan kepada para imam untuk menjadi lebih berbelas kasih pada umat Katolik yang telah resmi berpisah dan menikah lagi di luar gereja.

"Orang-orang ini jangan dikucilkan ... dan mereka tidak boleh diperlakukan seolah-olah mereka bukan bagian dari gereja," katanya, Rabu, seperti yang dilansir Metro.co.uk pada Jumat, 7 Agustus 2015.

Pernyataan Paus tersebut disampaikan karena khawatir akan nasib anak-anak korban perceraian yang seakan-akan dijauhkan oleh gereja saat ini.




Ajaran gereja mengatakan sebagai imbas jika terjadi perceraian dalam Katolik, maka yang bersangkutan tidak dapat menerima komuni karena pernikahan pertama mereka masih berlaku di mata gereja. Namun Paus ingin mereka untuk berpikir tentang anak-anak.

"Mereka (anak-anak) adalah orang-orang paling yang menderita dalam situasi ini," tambahnya.

"Bagaimana kita bisa mendorong orang tua ini untuk melakukan segalanya untuk membesarkan anak-anak mereka dalam kehidupan Kristen ... jika kita menjaga mereka pada jarak dari kehidupan masyarakat seolah-olah mereka telah dikucilkan."

METRO.CO.UK | YON DEMA
http://m.tempo.co/read/news/2015/08/08/117690095/paus-ajak-gereja-katolik-melunak-pada-perceraian

emoticon-Matabelo
Diubah oleh sukamto77 08-08-2015 07:27
0
2.3K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan