pinpin.chanAvatar border
TS
pinpin.chan
Buruk nya pelayanan CS 14000 div Credit Card Mandiri
Dear Customer Service Credit Card Bank Mandiri



Nama Saya Pinpin Chandra dengan nomor kartu 5126 7603 0238 7011, pada tanggal 17 July 2015 saya mengalami kemalangan yaitu Dompet saya hilang, beserta dengan seluruh isi nya termasuk beberapa kartu kredit dan dokumen berharga, salah satu nya adalah Kartu Kredit Mandiri .

Sebagai tindakan antisipasi, saya langsung menelepon 14000 pada tanggal 17 July 2015, untuk melakukan blokir Kartu Kredit Mandiri, dan diterima oleh saudara (saya tidak begitu ingat namanya) , tetapi proses nya berlangsung dengan lancar , dan kartu kredit Mandiri saya sudah terblokir dan akan dikirimkan kartu pengganti nya .

Sampai disini semuanya lancar lancar saja, saya tetap membayarkan tagihan Kartu seperti biasa, via internet banking dan atm mandiri, dan sampai dengan tanggal 07 August 2015 karena kartu belum saya terima, saya menelepon kembali 14000 dan kali ini diterima dengan Saudari Janet, dan disinilah saya mulai kesal dengan janet , karena beberapa poin sbb :

1. Saudari Janet menanyakan nomor KTP saya !, saya jelaskan saya minta blokir kartu kredit dan di cetak ulang karena dompet saya hilang, dan gimana caranya saya bisa berikan nomor KTP. Janet meminta saya menunggu 2-3 menit

2. Janet bilang nama saya tidak terdaftar dan minta saya mengejakan nama kembali, disini saya mulai kesal, kenapa tidak dibilang dari awal. Sampai saya harus menunggu 2-3 menit (which is more than 2-3 minute)

3. Pertanyaan verifikasi data selanjutnya juga terkesan tidak berurutan , dan cara menanyakan nya juga mirip dengan interogasi tersangka, plus ada pertanyaan di luar kewajaran seperti biasa nya, “nama saudara tidak serumah, nomor telepon mereka” Absurd!!

4. Saya menyampaikan keluhan saya kartu pengganti belum saya terima, janet menjelaskan kalau kartu belum terima karena rumah saya kosong pas pengantaran, OK Fine, saya sudah expect bakal seperti itu, seperti dengan bank penerbit kartu kredit lain yang saya pegang saya minta agar dicantumkan note telp dulu sebelum pengantaran , karena saya tidak dirumah, dan rumah saya kosong.

5. Disini saya menjadi semakin kesal. Janet menyatakan nmr telp saya berbeda dengan sebelum nya, ok fine saya sudah pakai ni kartu selama hamper 5 tahun , dan minta di update kan saja, tetapi ternyata janet malah berimprovisasi dengan menanyakan kembali nomor telpon rumah apakah masih aktif, saya bilang aktif, tapi tidak ada yang menjawab karena saya tidak di rumah dan hanya di rumah kalau malam saja . dan saya kembali di Tanya nama dan nomor telp saudara tidak serumah!!!!,nomor telpon kantor , tambah absurd!!, dan yang paling luar biasa absurd lagi ,saya kembali di tanyakan nomor telpon rumah apakah masih aktif atau tidak!! (saya Cuma minta di updatekan nomor ponsel saya , nothing else tp janet malah improvisasi)

6. Terakhir saya minta cut the chat dan balik ke point awal saya minta kartu kredit saya dikirimkan kembali dengan note telp sebelum di antar, dan lebih shock lagi gw , proses update nomor handphone saya memakan waktu 7 hari kerja , saya piker itu lama pengiriman kartu ,lalu saya confirm kembali ,ternyata itu adalah lama “pengupdatean nomor Handphone” yang nota bene di bank tetangga hanya memakan waktu menit, dan lama pengiriman kartu adalah 14 hari kerja, jadi 14 hari plus 7 hari kerja, total 21 hari kerja jika ontime .

7. Terakhir karena ribetnya procedure. Saya minta kartu tidak usah dikirimkan lagi , karena saya mau tutup saja ni kartu mandiri, disini saya sudah sangat kesal , ditambahkan lagi dengan nada melecehkan dan sedikit tertawa “kalau mau tutup ,lunasin dulu tagihannya “ , , karena kartu ini hanya saya pakai buat back up kartu bank tetangga saja, dan jarang digunakan untuk rutin , dan saya minta di hitungkan total tagihan saya termasuk pembatalan semua cicilan ,sehingga dapat saya tutup, ternyata yang di hitung janet hanya tagihan berjalan tu pun salah salah bulan, dan hanya bulan berjalan, saya merasa sangat capek berurusan dengan cust. Service Credit Card Bank Mandiri (Janet) . saya pun menanyakan nama ybs, dan setelah mendapatkan nama ybs , telpon langsung saya putus (total 19 menit, sia2 )



Sebagai salah satu Bank terbesar di Indonesaia ,saya yakin Bank Mandiri dapat memutar kembali percakapan antara saya dan sdr Janet dengan gampang. Dan dapat mendengarkan sendiri pembicaraan yang terjadi


Untuk itu saya meminta dari Cust. Care Online Bank Mandiri untuk tidak perlu lagi mengirimkan saya kartu kredit pengganti, cukup kirimkan total tagihan yang harus saya bayarkan , beserta perincian nya, dan procedure penutupan kartu kredit Bank Mandiri.


Saya harap Customer Care Online Bank Mandiri dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dibandingkan dengan 14000 khusus nya Janet


Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya



Regards



Pinpin Chandra

0811 605 xxxx

p.s. curhatan diatas sudah dikirimkan ke cust.care@bankmandiri.co.id


pertanyaan seputr KTP ,biar ga ada yang komen gaje seputar ktp lagi


Quote:


ga pernah punya kartu kredit / rekening atau nelpon CS ya ? yang ditanyakan itu

nama asli / nama yang tercetak di KK
tempat tanggal lahir
alamat penagihan
kartu tambahan atas nama orang lain
nama gadis ibu kandung
no hp

itu lah yang di verifikasi, jedi.master emoticon-Nohope
Diubah oleh pinpin.chan 11-08-2015 15:54
0
5.6K
34
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan