unknowntwoAvatar border
TS
unknowntwo
Komunitas Ini Ajarkan 7 Siasat Berhemat
SELASA, 13 JANUARI 2015



TEMPO.CO, Jakarta: Kata siapa hidup bergaya harus mahal? Banyak hal dalam kehidupan sehari-hari kita dapat diakali menjadi lebih murah. Hal itulah yang dilakukan para anggota komunitas Jakarta Low End Living. Berikut ini beberapa cara mengakali sebuah benda menjadi lebih murah dengan nilai yang tetap bermutu.



1. Manfaat kayu bekas
Kayu palet atau kayu pembungkus telur bekas dapat dibuat menjadi beberapa barang berguna, seperti tempat tidur, kotak sepatu, dan bahkan sofa. Menggunakan kayu palet dapat menghemat Rp 400 ribu sampai Rp 1,8 juta.



2. Tanpa kulkas
Mempertahankan sayuran agar tetap segar dapat dilakukan tanpa kulkas. Sayuran cukup direndam setengah bagian di pasir halus yang ditaruh dalam wadah kaca, lalu biarkan terkena udara segar.



3. Kereta hemat ke Bandung
Bepergian dari Jakarta ke Bandung jangan menggunakan kereta Parahyangan, melainkan kereta ekonomi tujuan Purwokerto, lalu turun di Stasiun Kiara Condong. Anda akan menghemat hingga Rp 45 ribu.



4. Hemat air toilet
Untuk menghemat air di siraman toilet duduk, masukkan botol air mineral berisi air ke dalam tangki toilet sehingga, saat terisi air otomatis, air yang digunakan tidak sebanyak sebelumnya. Ini karena tangki toilet sudah terhalang botol air mineral tadi.



5. Sushi murah
Belilah sushi di Kem Chicks Kemang dengan diskon sampai 50 persen mulai pukul 5 sore sampai pukul 7 malam. Harga sushi di sini jauh lebih murah daripada di gerai sushi lainnya.



6. Kilau celana lama
Gunakan pencukur bulu untuk mengembalikan kilau celana lama yang sudah berserabut. Pencukur akan memotong serabut itu, sehingga celana akan kembali tampak mulus.



7. Masuk beach club gratis
Masuk beach club tanpa membayar first drink dapat dilakukan dengan menyusuri pantai sambil berjalan kaki, sehingga Anda masuk langsung dari pantai, tidak dari pintu depan, meski harus sedikit capek.



Sumber: Jakarta Low End Living Community Facebook, Indra Wiratmadja

Source:
http://www.tempo.co/read/news/2015/0...iasat-Berhemat

emoticon-Hot News emoticon-Hot News emoticon-Hot News
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan