Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duha14Avatar border
TS
duha14
EDM ? Abang jelasin dikit sini :*
Haee haee . Selamat pagi buat kalian semua yang baca ini emoticon-I Love Kaskus (S) .
Kenapa gue buat selamat pagi ?
.
.
.
ya karena buat tulisan ini di pagi hari.. krik krik emoticon-Hammer (S)

Yak sob abaikan lah lelucon garing yang gue buat barusan. Pagi ini gue abis UAS dan emang dasarnya males belajar jadi gue ngeblog lagi aja daripada belajar. Jangan ditiru ye emoticon-Hammer2
Spoiler for pembukaan:

Spoiler for Keduanya:


Langsung masuk ke tema kita . Musik . apa sih musik itu emoticon-Bingung (S)

Spoiler for musik:


Kalian bisa lah nyari pengertian ini ke wikipedia atau di bodohpedia juga ada kok . Langsung aja, pasti kalian punya pengertian masing masing lah ya. Menurut gue sendiri musik itu sesuatu yang didengarkan, yang bisa membuat mood lo balik lagi. Itu kata gue sih... emoticon-Malu (S)



Buat kalian sendiri pasti memiliki aliran musik tersendiri kan ? yak. tiap orang beda beda aliran pasti. Dan juga banyak lagu yang memang bisa menggambarkan kondisi kalian itu sendiri loh. Contoh aja anak cewe. Kalo lagi sedih denger lagunya melow. dan lagu lagu bertempo lambat.
Kalo seneng denger lagunya yang bertempo cepet.
Kalo ngantuk pasti denger ceramah dosen emoticon-Hammer (S)


Yak ga salah memang sih denger lagu yang begitu begitu. Tapi disini gue bakal kenalin lagu dengan genre kesayangan abang yaitu EDM emoticon-Kiss (S)

Spoiler for EDM:


Q&A seputar EDM nih

apa itu EDM ? Electronic dance music dek.

Bagus ga bang ? ya bagus kok dek.

EDM itu yang lagu nya jedup jedup itu ya bang ? ya seperti itulah dek.

Itu yang disetel di kleb kleb malem itu ya bang ? ya ga gitu juga sih dek.

Yang doyan pasti yang berduit ya bang ? ya ga juga lah adek.

Nah pasti begitu, ya ga gue salahin juga sih, emang bener si kleb kleb malem muter lagu yang begitu.
Tapi ya bukan berarti penikmatnya hanya orang orang berduit loh. si abang juga penikmat musik ini punya hidup yang sederhana loh. Bahkan ke kleb malem aja ga pernah emoticon-Frown

Jadi disini gue mau merubah pola pikir tentang musik jedup jedup yang identik dengan dunia malem berubah layaknya musik genre lain seperti rock ataupun pop. Dan gue perhatiin juga EDM dirasa udah cukup dikenal lewat beberapa karyanya zedd ataupun avicii yang sudah menyedot banyak pasang telinga untuk mendengarkannya emoticon-Blue Guy Peace


Musik bergenre EDM pun masih dibagi menjadi banyak lagi contoh saja seperti Trance, House, Electro, Dubstep, Dance, Electronic dll dah. bisa dicek di wikipedia kok wehehe.

Nah secara garis besar itulah EDM. Banyak anak muda khususnya cowo yang lebih condong ke arah dubstep tuh. Pemain besarnya ada skrillex dan lain lain. Gue sendiri ga apal heehe emoticon-Hammer (S)


Spoiler for oom Skrillex:


Nah untuk di Indonesia sendiri, ada pemain yang udah terkenal di luar negeri, siapa lagi kalo bukan Angger Dimas. Untuk profilnya sendiri sih bisa diliat liat di google. Gue sendiri belum ngecek malah. Karya yang udah dikeluarin doi yang paling ngena di hati gue judulnya zombie. Denger nih coba . rasakan sensainya. Garang sob garang cewenya emoticon-Kiss (S)

Spoiler for Videonya:


kata temen gue yang sering ke kleb malem, judul yang paling sering diputer tuh yang kek dibawah ini, coba cek dulu. asik nih. kesukaan gue juga emoticon-Kiss (S)

Spoiler for Videonya:



ealah balik lagi ke EDM. Kita masuk ke karyanya Martin Garrix - Animal bukan animalnya Maroon yah. Karya ini gue daulat sebagai karya yang paling sering gue denger dimana mana. Udah denger ? belum ? coba denger nih emoticon-Kiss (S)

Spoiler for videonya:


Wes ? ya urung lah sob. Di EDM sendiri ada 2 festival musik yang menurut gue top banget . Apalagi kalo bukan Ultra Music Festival dan satu lagi ada Tomorrowland. Lo diajak buat lompat lompat selama 2 hari sob. Asik ? ya tentu . cewenya tuh loh .. bening bening heehe emoticon-Peluk

Di indonesia ? ada yang tenar. Yang buat para pemuda pemudi rela membeli tiketnya padahal kocek pas pasan. Ga ikut bakal ketinggalan jaman, padahal geh tinggal liat di youtube aja bisa. Yap di Indonesia ada Djkarta Warehouse Project dan juga Criemfields di Bali.

Spoiler for Criemfield:


Spoiler for DWP:



Yak ini festival di Indonesia. Kalo mau tau infonya . cari di google jangan tanya gue, gue aja belum pernah kesono.
*Saran,untuk pemuda pemudi yang ikut festival. Kurangilah memainkan gadget kalian saat DJ memutar setnya. Dengarkan resapi dan Lompatlah.

Wess dan banyak lagi kejutan kejutan di musik dengan genre EDM ini. Seperti DJ terjail, ada om dillon sama deadmau5, yang ganteng ? ada si zedd dan martin garrix . Yang udah sepuh ? ada om guetta. Dan banyak lagi DJnya emoticon-Blue Guy Peace

Untuk gue sendiri lagi.Ini gue kasih video yang menurut gue paling bagus. Sisanya gue kasih nama djnya aja yah. Hope you enjoy it ! and see ya !

Spoiler for Videonya:





Kalo mau nyari, ini yang direkomendasikan dari abang : emoticon-Kaskus Radio

1. Hardwell
2. Showtek
3.W&W
4. Alesso
5. Avicii
6.Steve Aoki
7.Porter Robinson
7. Borgeous
8. The Chainsmokers
9. Madeon
10. DVBBS

Satu lagi tambahan 2 Video clip terbaik menurut abang
Spoiler for Videonya:

Spoiler for Videonya:



Sumber Gambar : Google.co.id
Video ? Youtube.com

Spoiler for Sumber :



Komen agan agan gue masukin di Post 7

UPDATE dulu gan.
Kemaren UAS gue ngerjain 5 soal . 3 keiisi yang 2 ngarang alhamdulilah emoticon-Hammer (S)
Lanjut deh .
Karena banyaknya informasi mengenai EDM ini. Gue bakal update informasinya pelan pelan tapi ya kalo bisa nanti tiap hari update emoticon-Malu (S)

Oke Updatean pertama gue bakal ngasih tau sub genre nya EDM.
Spoiler for Subnya:

Gimana ? pusing ? emoticon-Ngakak (S)
Gue ga bakal ngasih pengertian sub genre nya gan . Tapi gue bakal ngasih contoh lagu tiap sub genre nya biar paham sendiri bedanya . Kan lebih asik juga tuh emoticon-Cendol (S)

Spoiler for Sonklot gan:

Jadi ? gimana ? udah bisa bedainnya ? pake feeling gan bedainnya emoticon-Ngakak (S)
Jadi update nya hanya sampe sini saja pada hari ini . Jadi suka yang mana nih ? Kalo gue sih yang enak didenger ya gue donlot emoticon-Kiss (S)

Satu lagi video clip terkece dari gue , sampe bertemu update tan selanjutnya yah emoticon-Kiss (S)
Spoiler for Keren gan , cek deh:
Diubah oleh duha14 02-11-2015 11:14
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
31.6K
203
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan