kortikalAvatar border
TS
kortikal
[Selevel sama..]Mayor Agus Yudhoyono Jd Danyonif, Pangdam Jaya: Dia Perwira Potensial
Jakarta - Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono dipromosikan sebagai Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kemuning (AK) di bawah jajaran Kodam Jaya. Menurut Pangdam Jaya Mayjen Agus Sutomo, putra sulung Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu merupakan perwira yang bagus."Mayor Inf Agus Harimurti Yudhoyono dapat promosi kenaikan jabatan sebagai Danyonif dari Batalyon Mekanis 203/Arya Kemuning di Tangerang. Dan itu sudah masanya, kan habis sesko (sekolah komando)," ujar Agus saat acara ramah tamah pengenalan pejabat baru di Makodam Jaya, Cawang, Jaktim, Rabu (5/8/2015).

Menurut Pangdam Jaya, Agus merupakan sosok perwira yang memiliki cukup banyak potensi. Ia juga berharap Agus dapat mengemban tugas barunya dengan baik. "Saya berharap apa yang sudah dirintis Danyon lama bisa ditindaklanjuti. Mayor Inf Agus Harimurti perwira potensial, orangnya cerdas, punya pengetahuan dan wawasan yang luas," kata Agus."Kehadirannya nanti memberikan arti, lebih meningkatkan kualitas dan profesionalisme prajurit serta satuan," sambung jenderal bintang 2 yang kini juga menjabat sebagai Dankodiklat TNI AD itu.

Sementara itu menurut Mayor Agus, ia akan resmi menjabat sebagai Danyonif Mekanis 203/AK usai sertijab yang akan dilakukan pada 22 Agustus mendatang. Ia mengaku bersyukur mendapatkan jabatan barunya itu."Ya itu sebuah promosi, saya bersyukur tentunya dapat kepercayaan dari pimpinan untuk bisa memimpin kesatuan yang mempunyai tantangan jadi bagian pengamanan Ibukota," ucap Mayor Agus di lokasi yang sama.

Perwira lulusan Akmil angkatan 2000 tersebut mengaku akan memastikan keamanan Ibukota dalam kepemimpinannya sebagai Danyonif Mekanis 203/AK. Pada posisinya kali ini, Agus nantinya akan mendapat kenaikan pangkat menjadi Letnan Kolonel (Letkol)."Lokasinya di Tangerang memang tapi deployment nya untuk meyakinkan bahwa Jakarta itu aman, baik dari berbagai ancaman luar maupun dari gangguan keamanan lainnya," terang Agus.

Agus yang hadir didampingi oleh sang istri, Annisa Pohan, mendapat sambutan antusias dari prajurit-prajurit di Kodam Jaya. Para prajurit bersorak dan bertepuk tangan meriah pada setiap kesempatan nama Agus disebut. Ia sendiri baru saja selesai menjalani pendidikan komanda di Amerika Serikat."Sesko di AS namanya itu Command and General Staf Collage (CGSC), itu punyanya US Army. Sekolah selama 1 tahun di sana. Setingkat kalau di sini namanya Seskoad," tutup Mayor Agus.

http://us.news.detik.com/berita/2984438/mayor-agus-yudhoyono-jadi-danyonif-pangdam-jaya-dia-perwira-potensial

Mantap nih,calon pemimpin bangsa dimasa depan emoticon-Cendol (S)
Ya selevel lah dgn anak2 pres lainnya seperti puan, gibran emoticon-Big Grin
Diubah oleh kortikal 05-08-2015 14:51
0
14.3K
164
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan