StarlightersAvatar border
TS
Starlighters
Hati-hati beli notebook di SKYCOM mangga 2 square
Ga pake basa basi langsung ke kronologis.
bulan juli akhir 2013 gw pergi mondar mandir di mangga 2 square jakarta utara
nyari notebook.
dan sampai lah gue di toko SKYCOM.
harganya lebih murah dari pada toko2 sebelah.
murahnya ga seberapa .. cuma beda 100 - 200 rebu.
sebelumnya gue tanya sales nya

gw : garansi berapa lama mbak ?
sales : 3 tahun , 1 tahun garansi semua , 2 tahun sisanya garansi service
gw : jadi klo rusak hardware cm bs setaun ya ?
sales : ya , 2 tahunnya servis.kalo ada apa apa bawa aja ke ACER SERVICE CENTER
gw : ooooo...kok ga ada stiker acer indonesianya ?
Sales : ia skrg kan pake barcode itu yg di belakang.

dalam hati gue ia juga sih , laptop gw yg satunya waktu ke acer center juga di scan aja sih ..


singkat cerita,gue sikat dah tuh notebook incaran gw, saat itu gw lg girang , jdnya gue ga terlalu cerewet ngecek sana sini , juga ga terlalu bawel.
sebagai konsumen pasti nya klo beli barang maunya brg baru dan mulus.

gw perhatikan si sales mulai install os win 7 ke notebook baru gw , dgn laptop yg di taroh meja display dia.

gw : mbak , saya minta brg yg baru dong
mbak : ya ini baru
Gw : maksud sy jgn yg di pajang.( barang display )

( memang barangnya di plastikin pake plastik makanan , total wrap )

mbak : ia tp kan ini baru , saya kan cuma taruh di sini.
Gw : tp ini bawahnya ada lecet sedikit.
mbak : tinggal 1 barangnya , tinggal yg ini aja.
gw : kapan ada stok barunya?
mbak : ga tau lg kapan ada ... ga kuar lg kayaknya

setelah gw pikir2 ya udah lah cm gores sikit ga sampe 1cm sih , ya udah gpp yg ptg ada garansi , barangnya bener.
setelah diinstal gw bw plg, tp besok nya gue iseng2 lewat lagi depan tokonya.

terus gue liat laptop silver persis kek gue punya..

gw : mbak , katanya laptop ga ada stok lagi, kok itu ada ?

mbak : hehehehe ( nyengir tolol )

Gw : gw kan minta yg baru

mbak : ya kemaren jg baru...

hati gw kesel , tp ya udah lah .. salah gw juga , mau di tepu...


--------------------------------------------------------------------------------

1 setengah kemudian , laptop ini suka bluescreen ,
trus batre juga ga mau di charge , padahal pemakaian sangat2 normal,
entah bermasalah di software ato baterai.

gw telpon lah si skycom , suara laki2 yg ngangkat , katanya baterai harus ganti , harganya 650 ribu.yg ori katanya
karna stok yg kw ga ada.
trus gw juga nanyain perihal GARANSI SERVIS yg masih sisa 1 setengah taun.
gw : tapi kan masi ada sisa garansi servis , ini kan suka blue screen , jd saya claim enaknya ke sana langsung apa ke acer center ?

sales : ke sini boleh , ato mo ke dragon acer center juga boleh di bawah.

ya udah gue bawa notebook ini ke acer center dulu
gw bilang mau claim garansi servis kan 2 tahun , jadi skrg masi sisa 1 setengah taun,
saya mau servis aja pak , karna sukak blue screen .

setelah di liat notebook nya oleh cs nya,

cs : maaf ini laptop nya BM ..jadi ngga bisa claim . klo mo ttp disini sih bisa aja , tp kena charge .

gw : hah ? BM ? sy beli di atas katanya bs claim disini

CS : ngga bisa ,nih saya tau kok tokonya , blng aja nama saya DIDI . SAYA blg ini brg BM.emang kenapa ini laptop ?

Gw : suka blue screen pak , sm baterainya ga bs di charge ,

CS : oh biasanya , tuh masalah hdd ato ngga mainboardnya , klo batere harus ganti baru kayaknya.

dan dia blg klo untuk di cek aja sm acer center kena biaya 100rb.
jadi gue memutuskan untuk balik ke toko SKYCOM.

Gw : mbak , wktu taun kemaren sy beli laptop di sini , katanya garansi resmi ACER , KENAPA DIBILANG BM sm CS NYA ? namanya PAK DIDI tuh.

Sales : kan garansi nya 1 taun aja , sisanya garansi servis.

GW : IYE GUE MAU SERVIS NI LAPTOP SUKA BLUESCREEN.
KENAPA bilang GARANSI RESMI TP TERSNYATA BARANG BM ?

sales : tunggu bntar ....

di panggilnya lah bossnya yg dongo itu ..
bilang lg ke gw , ini udah habis masa garansi , cmn sisa servis aja.
geram sekali gue rasanya .

GW : YA LAPTOP SY SUKA BLUESCREEN TOLONG DI SERVIS !

lalu di ambilnya laptop gw , dibuka case blakangnya , di copot memor ramnya , di apus pake pengapus...

plis deh , klo cuman ngapusin lempengan ram gue juga bisa , ga perlu gue nyari tukang servis.ato minta servis..

Boss SKYCOM : udah saya bersiin memorinya.ini laptop pernah diinstal ulang ya ?

gw : ya pernah saya install ulang ,
trus klo masalahnya muncul lg gimana ?

Boss SKYCOM : sy cuman bisa bersihin memorinya

Gw : TRUS knapa blg ini brg RESMI kalo ternyata brg BM ?

Boss SKYCOM : kata siapa ini resmi ?

Gw : kata sales yg cewe tuh yg berjilbab

Boss Skycom : dia kerja disini belom ada setaun .

Gw : jelas2 dia yg layanin gw setaun lalu...

boss skycom samperin anak buahnya yg cowo , emangnya kalian udah ada setaun ?

sales cowo : udah setaun lebih lah pak.

Boss Skycom : ya tp sy cm bs bersihin memorinya, biasa kayak gt dari memori aja sih...

Gw : kata CS ACER center itu masalah di hdd ato mobo!

Boss Skycom : hard disknya gpp kok , klo bermasalah biasanya ga bs diinstall lg. tp ini masih bs diinstal.

ia gue emang awam masalah komputer, tp gue pernah mengalami hdd gue rusak. dan ketika dia lg mau idup , instal / save apapun tetap bisa , kecuali lg ga ke detect.

dan boss skycom ga bisa ngasih tanggung jawab SERVICE yg BENER sesuai JANJI JANJI TAI YG DIUCAPIN PAS GW BELI.
DAN JUGA GUE UDAH TERTIPU BELI BARANG DISPLAY BM DENGAN HARGA RESMI.

buat kaskuser yg pngen beli notebook ato laptop jangan sampe beli di sana , walau harga lebih murah 100 ato 200 rebu.. jangan sampe kayak gue , di kasih janji tai dan di boongin ... DAN DAN DAN PARAHNYA , KETIKA GUE JAWABIN KATA2 DIA , DIA DIEM AJA...DAN MENGALIHKAN PEMBICARAAN.
SUNGGUH PEDAGANG LAKNAT ...

gw ngga akan marah jika di awal gw beli , mereka JUJUR blg aja ITU BM !
dan ga usah ngasih garansi palsu...

sakitnya tuh disini niiiiiii di pantat gue...
emoticon-Najis

Ntar gw upload kartu nama dan struk pembelian nya emoticon-Najisemoticon-Najisemoticon-Najis



UPDATE !!!!!


penampakan struk dan kartu namanya ... besok2 gw ke sana sekalian gw pasangin mukanya si tai





WARNING !!!


- JANGAN BELI LAPTOP DI SANA NANTI DI KASIH BARANG BM/refubish !! DIBILANG BARU & RESMI !

- JANGAN BELI DISANA, KARNA GARANSI NYA PALSU !!

- TS AKAN UPDATE FOTO MUKA DAN TOKONYA !!!! emoticon-Mad (S)

- SILAHKAN SHARE JIKA PERNAH PUNYA PENGALAMAN DENGAN TSB

- mohon Bantuannya di rate dan di sundul , agar yg punya toko muncul
di mari ato di tutup tokonya emoticon-Mad (S)

emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)emoticon-Mad (S)



updateeeeeeeeeee!!!!!!!!


INI DIA PENAMPAKAN TOKONYA , TAPI SAYANG MUKA NYA SALES GA KELIATAN.










Spoiler for ada yg senasib:



Spoiler for yg senasib:


update 2015


ane dpt info dari seorang kaskuser yg tertipu juga.
walau gw orang chinese, dan boss sycom juga chinese, ga membuat gua mundur untuk ga posting wajah boss skycom. emoticon-Cape d... (S)



sebenrnya ada alamat FB nya .. cuma gue kesian sm anak istrinya juga ibunya yg udah tua. Btw thx untuk agan rsryomantap

ini foto karyawan nya yg cowo .....



yang cewe belom dapet...

Diubah oleh Starlighters 14-01-2015 05:23
0
55.3K
412
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan