Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hypmetalkidAvatar border
TS
hypmetalkid
Pesan Barang Hingga 4 Bulan Belum Juga Sampai. Lazada oh Lazada...
Pada tanggal 25 Maret 2015, saya melakukan pemesanan di Lazada dengan nomor order 361999122 dan barang dikirim menggunakan jasa pengiriman RPX dengan nomor resi 771207410825. Setelah proses pembayaran saya melakukan tracking di website RPX dan alangkah terkejutnya saya ketika pada suatu hari status pesanan saya berubah menjadi “terkirim” dengan nama penerima “ULYIMAH” dengan alamat “Kab. Tegal” pada tanggal 30 Maret 2015.

Saya merasa janggal karena belum ada satupun paket yang sampai pada saya. Saya pun complain mulai tanggal 02 April 2015 tapi tidak ditanggapi serius/tidak ditindak lanjuti. Baik melalui email, livechat ataupun telepon. Sementara, nomor layanan RPX tidak pernah bisa saya hubungi.

Setelah beberapa kali saya melakukan panggilan ke Call Center Lazada, barulah dijanjikan akan di investigasi. Beberapa hari sesudahnya saya mendapat email dari Lazada yang mengatakan barang saya statusnya sudah terkirim. Tiak puas karena memang belum menerima pesanan, saya berkali-kali melakukan panggilan kepada pihak Lazada dan selalu dijanjikan akan diinvestigasi dan hasilnya selalu sama saja; barang sudah terkirim.

Terakhir kali saya melakukan panggilan di tanggal 28 Juli 2015 dan terhubung dengan agent dengan nama online Tiara. Sudah saya ceritakan kronologi kejadian dari awal sampai akhir dan kembali dijanjikan akan “diinvestigasi secepatnya” dan sempat ditawarkan juga untuk refund.
Esoknya (29 Juli 2015) pihak RPX menghubungi saya dan dari RPX dikatakan bahwa barang memang salah kirim kepada atas nama PUKIMAH dan RPX akan menindaklanjuti kepada lazada kembali.

Tanggal 30 Juli lazada mengirimkan email konfirmasi bahwa barang telah dikirimkan atas nama “PUKIMAH” berikut tandabukti pemesanannya.
Sudah empat bulan berlalu dan pesanan belum juga sampai. Sudah berkali-kali complain dengan modal pulsa yang tidak sedikit tapi jawaban tetap sama saja, sudah terkirim. Terkirim ke siapa?

Di website RPX tertulis barang diterima oleh ULYIMAH sementara melalui telepon dan email mereka mengatakan barang diterima oleh PUKIMAH. Perbedaan nama ini sangat janggal menurut saya yang akhirnya menimbulkan kecurigaan, apa iya barang sudah dikirm? Apa iya memang ada yang menerima? Bagaimana jika lazada atau RPX nya begini? Bagaimana jika Kurir yang mengantar begitu?

Entahlah.

Saya sudah lelah berkali-kali complain dengan jawaban yang sama sekali tidak memuaskan. Saya sudah melakukan pemesanan sesuai prosedur, alamat sudah saya tulis dengan lengkap, kewajiban saya membayar juga sudah saya laksanakan. Jadi mana hak saya?
Kalau memang niat jualan, ya tolong lah dikirim. 4 bulan itu bukan waktu yang singkat. Kalau memang tidak mau mengirim ya silahkan kembalikan uang saya, agar bisa saya belanjakan di tempat lain yang lebih terpercaya.

Saya kirimkan surat terbuka ini di beberapa media agar mendapat perhatian dari Lazada dan juga RPX. Jika memang sudah “diinvestigasi” kembali, silahkan bisa kontak:
Ade Adung Pangabekti
+6285-727-921184 / +62819-02566-142
Email: pangabekti@gmail.com/aficionado221b@gmail.com
0
2.5K
13
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan