charlie.hebdoAvatar border
TS
charlie.hebdo
Pabrik Keluarga Terbakar, Rio Haryanto Kuatkan Hati Ayahnya


http://m.news.viva.co.id/news/read/6...n-hati-ayahnya

VIVA.co.id - Pabrik kertas Kiky milik keluarga pembalap muda, Rio Haryanto dilalap api pada Jumat malam, 31 Juli 2015. Pabrik kertas PT Solo Murni itu berada di Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Kobaran api terlihat melahap sejumlah bangunan pabrik pukul 23.50 WIB, dan jilatan apinya mulai terlihat sejak pukul 20.45 WIB.

Lewat akun Twitternya @RHaryantoracing, Rio coba menguatkan hati sang ayah, Sinyo Haryanto. Sangat sedih mendengar berita ada musibah di PT. Solo Murni malam ini. Semoga tidak ada korban dan ayah saya tetap kuat dengan cobaan ini, demikian tulis Rio Jumat malam, sekitar pukul 23.00 WIB.

Sang ayah adalah anak pemilik pabrik rokok dari Solo, yang kemudian mendirikan usaha buku tulis. Di tangan Sinyo, usaha ini berjalan sukses dan nama merek buku tersebut menjadi kian besar. Bahkan, tak hanya dijual secara lokal, produk buku tulis itu diekspor sampai ke luar negeri.

Kasi Kedaruratan BPBD Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetya, mengungkapkan kebakaran yang melanda pabrik kertas itu menjalar cepat. Hal ini, karena bangunan itu menyimpan banyak kertas yang mudah terbakar. "Hingga pukul 24.00 WIB, api masih berkobar. Ada sekitar lima sampai delapan bangunan gedung ludes terbakar," terangnya.

Untuk memadamkan kobaran api, dikerahkan 25 unit mobil pemadam kebakaran. Selain dari Boyolali, mobil pemadam yang dikerahkan juga dari Solo, Karanganyar, Sukoharjo, Klaten, dan lainnya.

"Mobil pemadam kebaran dari wilayah Surakarta, ikut dikerahkan untuk memadamkan api di pabrik kertas itu. Ada sekitar 25 mobil pemadam kebakaran," sebut Kurniawan.

============

http://m.detik.com/news/berita/29806...nto-saya-sedih

Jakarta - Kebakaran hebat melanda pabrik PT Solo Murni yang merupakan produsen buku Kiky. Rio Haryanto, pebalap muda Indonesia sekaligus anak dari pemilik PT Solo Murni, begitu sedih karena insiden ini.

"Sangat sedih mendengar berita ada musibah di PT. Solo Murni malam ini," ujar Rio melalui akun twitter-nya, Sabtu (1/8/2015).

Rio mengatakan, ayahnya Sinyo Haryanto tetap tabah meski mendapatkan cobaan ini. Pebalap yang tergabung dalam tim Campos Racing dan berlaga di GP2 series ini berharap tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini.

"Semoga tidak ada korban dan ayah saya tetap kuat dengan cobaan ini. Terima kasih banyak atas doa dan pesan-pesan dari teman-teman atas musibah yang menimpa semalam," kata Rio.

Lebih dari 12 jam api meluluhlantakkan gedung beserta isinya. 8 Bangunan pabrik telah habis dimakan si jago merah. Api pertama kali diketahui muncul pada Jumat malam pukul 20.30 WIB.

Kasi kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Boyolali, Kurniawan Fajar Prasetya, mengatakan hingga pukul Sabtu, (1/8/2015), pukul 09.00 WIB api yang membakar bangunan pabrik di Desa Bangak, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, tersebut belum bisa dijinakkan.

"8 Bangunan gedung pabrik yang sudah terbakar. Selain faktor tumpukan kertas di dalam pabrik yang merupakan bahan mudah terbakar, api juga menyambar bangunan tempat penyimpanan solar di salah satu bangunan pabrik sehingga api terus membesar. Namun tim kami terus berupaya memadamkan," ujar Kurniawan saat dihubungi, Sabtu pagi.
==========



Yang tabah dan tetap semangat meraih podium di sisa seri
Diubah oleh charlie.hebdo 01-08-2015 07:19
0
24.3K
196
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan