keralizerAvatar border
TS
keralizer
100% Work Gan! Tips Ampuh Parkir Motor Di Game Center Dengan Aman


Saat ini perkembangan game center kian menjamur diperkotaan maupun dipelosok desa, sehingga selain memudahkan para gamers untuk dapat bermain game kesukaannya serta juga membuka lapangan pekerjaan bagi pelaku tindak kriminal atau premanisme yang terjadi di sekitar game center tersebut untuk melakukan pencurian dan kejahatan.

Hal tersebut bisa terjadi karena game center merupakan tempat yang selalu ramai dikunjungi oleh gamers dan terdapat kesempatan yang tinggi bagi mereka yang mencari makan melalui jalan yang tidak halal.

Tindak kejahatan yang paling sering terjadi di game center adalah pencurian kendaraan bermotor dan akhir-akhir ini kaskus kejahatan tersebut terus meningkat, tentu hal ini juga akan membuat kita gamers yang hendak mengunjungi game center dengan menggunakan kendaraan bermotor menjadi resah bercampur gelisah.

Sebagai langganan yang suka ke game center dan betah berlama-lama didalamnya, semestinya harus selalu berhati-hati agar tidak kehilangan kendaraan kesayangan kita. Nah, pada kesempatan ini ane akan sedikit memberi tips-tips agar kendaraan yang agan pakai aman dari si pencuri dikala sedang bermain. Yuk! Disimak sama-sama.

1. Pilih game center ada tukang parkir.



Tips agar motor aman dari pencuri yang pertama adalah parikirlah motor agan di tempat tempat yang sekiranya aman dan terdapat petugas parkir yang selalu menjaga motor anda, setidaknya motor aman dengan membayar seribu atau dua ribu rupiah saja. Terlebih lagi game center tersebut terdapat pandangan yang dapat terlihat oleh agan untuk selalu melakukan pengawasan langsung, sehingga ketika terdapat aksi mencurigakan, agan dapat langsung mendekatinya dan menggagalkan aksi si pencuri.

2. Parkir disebelah motor bagus.



Kalau mampir ke game center, usahakan untuk parkir di sebelah motor yang lebih bagus dari motor kita gunakan, karena kalo malingnya mau nyolong motor kita, pasti si maling akan lebih tergoda buat nyolong motor disebelah motor kita parkir.

3. Kasih alarm.



Beli voucher game ratusan ribu bisa masa keluar uang 100-200 ribu buat beli alat ini gak bisa? Toh lebih baik rugi sedikit dari pada kehilangan motor, soalnya alat ini juga sangat membantu agan, ketika terjadi tindakan yang mencurigakan terhadap motor diparkir, dan seketika juga alarm nya akan berbunyi secara otomatis, pastinya akan membuat pencuri itu merasa kebingungan, gugup dan panik sampai jerit-jerit sendiri, sehingga akan membuat si pencuri membatalkan niatnya dan melarikan diri dari motor kesayangan agan.

4. Copot kabel busi atau matikan saluran bensin.



Kalau tips ketiga merepotkan, coba lakukan copot kabel busi atau saluran bensin motor agan karena kebanyakan pencuri mencuri motor dengan membobol motor terlebih dulu, sehingga pastinya mereka akan secepatnya menghidupkan motornya baru kemudian membawanya lari. Nah, biar motor tersebut tidak hidup walaupun di bobol, maka dapat melakukan pencegahan dengan mekalukan tindakatan tersebut . Tindakan ini juga akan membuat si pencuri kebingungan dan panik, selain karena tidak bisa membuat motor hidup, juga akan membuat orang lain disekitar tempat tersebut curiga dengan tingkah laku si pencuri.

5. Beri pengaman lainnya.



Masih gak mau repot lagi, cara ringkasnya cukup dengan membeli pengaman standart seperti gembok atau rantai besi agar diikatkan pada bagian ban depan dan jangan dibagian ban belakang karena akan mudah diangkat oleh teman si pencuri setelah membuka kunci setang motor. Bila perlu lilitkan rantai di pager game center tersebut.

6. Pastikan motor tidak trondol.



Maksud dari kata trondol ini artinya terbuka atau bagian-bagian bodi motor dilepas sehingga hanya terlihat kerangka dan mesinnya saja. Karena dengan membiarkan motor dalam keadaan terbuka atau telanjang, maka si pencuri akan dengan mudah menghidupkan motor dengan menghubungkan kutub listrik dibawah kunci motor.

7. Pasang stiker beratribut.



Kalau ini biasanya sering dimiliki gamers yang notabene orang tuanya seorang anggota aparat seperti Polisi, TNI, Kopasus, Marinir, atau Densus 88 anti teroris. Sehingga agar motornya aman dapat menempelinya stiker atribut tersebut dan si pencuri bakal mikir keras untuk mencuri motor tersebut.

8. Biarkan kotor.



Untuk menghilangkan minat si pencuri maka buat motor anda setidak menarik mungkin, misal jangan dicuci selama setahun atau kalau perlu lewat jalan berlumpur agar motor terlihat berwarna coklat pekat. Dengan trik ini dijamin motor yang diparkir di game center bakal dikira motor rongsok.

9. Jangan bawa motor.



Nah ini cara paling aman dari pencuri di game center adalah dengan tidak membawa motor dan 100 persen berfungsi dengan baik, dengan berjalan kaki atau naik sepeda menuju game center akan dapat membakar lemak-lemak yang menempel ditubuh yang sudah keseringan duduk sambil main, makan, dan minum dikursi game center.

10. Bertawakal dan Berdoa



Langkah terakhir dan sering dilupakan oleh kebanyakan orang, setiap kali agan meninggalkan motor selalu sempatkanlah berdoa kepada tuhan agar motor tersebut selalu aman dari tindakan kriminal dimanapun berada. Karena percayalah semua yang dimiliki tersebut sebenarnya hanya titipan sehingga biarkanlah tuhan yang menjaga dan mengawasi motor kesayangan agan sekalian.


Nah, itulah merupakan kesepuluh tips ampuh untuk memarkirkan kendaraan bermotor agan ketika ingin datang ke game center kesayangan, semoga tips tersebut dapat bermanfaat bagi agan yang merupakan bikers.

Spoiler for SUMBER::
0
3.9K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan