Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
[Gatot Gubsu & Istri Jadi Tersangka] Gatot dan Evy Terancam 15 Tahun Bui
Jakarta - KPK menetapkan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho dan istri mudanya, Evy Susanti sebagai tersangka kasus suap PTUN Medan. Keduanya dijerat dengan pasal pemberian suap ke hakim.

Plt pimpinan KPK Indriyanto Seno Adji mengatakan keduanya disangkakan pasal 6 ayat 1 huruf a dan pasal 5 ayat 1 huruf a atau huruf b dan atau pasal 13 UU No 31 tahun 1999 sebagaimana diubah UU 20 tahun 2001 jo pasal 64 ayat 1 jo pasal 55 ayat 1 KUHPidana.

Pasal tersebut mengatur tentang memberi atau menjanjikan sesuatu kepada hakim dengan maksud untuk mempengaruhi putusan perkara yang diserahkan kepadanya untuk diadili dengan ancaman pidana penjara paling singkat 3 tahun dan paling lama 15 tahun serta denda paling kecil Rp150 juta dan paling banyak Rp750 juta.

Untuk diketahui pasal tersebut sama dengan pasal yang menjerat pengacara kondang OC Kaligis dan anak buahnya Yagari Bhastara alias Gerry. Pihak Pemprov Sumut memang menggandeng kantor pengacara OC Kaligis untuk menggugat penyelidikan Kejati Sumut di PTUN.
(faj/faj)
http://news.detik.com/berita/2977369...m-15-tahun-bui

Hukum harus ditegakkan. Ini kejadian lama, seharusnya bisa diselesaikan lebih awal (oleh pemerintahan sebelumnya), tapi ya ndak tau (pemerintahan sebelumnya) ngapain aja (sehingga kasus ini mengendap). Kalo di era revolusi mental, ya ndak ada itu (kaya gituan), kasus hukum harus dituntaskan, kita (sangat) siap. Siapapun yang terbukti (bersalah) ya ditindak (sesuai hukum yang berlaku).
0
5.3K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan