Kaskus

News

docoblastAvatar border
TS
docoblast
Penjelasan Tentang Pentingnya "Welcome Email" Dalam Email Marketing
4 Hal Yang Harus Dilakukan “Welcome Email”


Sebagai pelaku bisnis, Agan tentu tahu betapa pentingnya “first impression” dari bisnis Agan. Apakah itu kali pertama seseorang memasuki toko Agan, kali pertama seseorang menelpon kantor Agan, atau kali pertama seseorang mencari bisnis Agan di internet, Agan berupaya keras untuk memastikan para pelanggan pergi dengan berpikir positif tentang bisnis Agan.
Spoiler for :

Tetapi bagaimana dengan kesan pertama yang akan diperoleh seorang customer melalui email marketing bisnis Agan?emoticon-Bingung

Manfaat “welcome email”

Kita cenderung lupa bahwa setiap kali seorang customer membuka email dari organisasi Agan, mereka benar-benar mengalami pengalaman yang bisa berimbas pada cara pandang mereka terhadap bisnis Agan.

Seperti ketika seseorang memutuskan untuk naik ke mobilnya dan mengunjungi toko Agan, ketika seseorang memutuskan mendaftar untuk menerima rangkaian email Agan, mereka melakukan itu dengan ekspektasi yang pasti. Ekspektasi-ekspektasi tersebut akan datang dari pengalaman awal yang dimiliki oleh pembaca dengan bisnis Agan – jadi Agan tahu ekspektasi tersebut akan tinggi.

Itulah sebabnya sangat mengherankan bahwa banyak bisnis sekarang ini yang memberikan perhatian sangat kecil kepada “welcome email” yang mereka kirim.emoticon-No Hope

Kekeliruan sebagian besar bisnis

“Welcome email” merupakan respon otomatis yang diterima customer ketika mereka mendaftar untuk mendapatkan newsletter email sebuah bisnis.

Karena “welcome email” adalah email yang diotomatisasi dan kebanyakan layanan email menyediakan konten siap kirim bagi bisnis untuk digunakan, maka banyak pemilik bisnis yang bahkan tidak tahu seperti apa pengalaman pertama yang mereka berikan kepada para pembaca mereka.

Ini adalah masalah besar, khususnya mengingat open rate untuk “welcome email” jauh lebih tinggi dibanding email biasa. (Rata-rata openrate untuk “welcome email” adalah 50-60%).

Jumlah ini menunjukkan banyaknya orang yang disuguhi dengan kesan pertama yang kurang optimal. Bahkan lebih buruk lagi, akan ada banyak orang yang memiliki ekspektasi rendah untuk email yang akan mereka dapatkan dari organisasi Agan di masa mendatang.

Ada hal-hal tertentu yang bisa dan harus dimiliki oleh semua “welcome email”. Berikut 4 diantaranya:

Quote:


Ingat ini adalah “welcome email” Agan

Melakukan personalisasi pada email selamat datang tidak hanya akan meningkatkan kesan pertama yang bisa Agan berikan bagi para pembaca, tetapi juga akan membantu Agan lebih unggul dari para pesaing.

Kebanyakan bisnis mengirimkan “welcome email” dengan pesan yang kaku dan tidak menarik, namun Agan akan memberikan sebuah pengalaman yang akan membentuk apa yang dipikirkan oleh customer tentang brand Agan.

Lakukan tahap-tahap yang diberikan kepada Agan dalam tulisan ini dan ingat ini adalah “welcome email” Agan. Ini adalah peluang Agan untuk memperkenalkan email marketing dan memperkenalkan kembali bisnis Agan kepada target audiens. Pastikan “welcome email” ditulis dengan kata-kata Agan sendiri dan pastikan bahwa email selamat datang ini mencerminkan pengalaman personal yang rencananya akan Agan berikan kepada para pembaca Agan.

Buat “welcome email” Agan mengesankan. emoticon-Cool

Thread lainnya: emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for Thread lainnya:

Kalau berkenan Follow & Like ini juga ya, Gan!emoticon-Blue Guy Peace
Penjelasan Tentang Pentingnya "Welcome Email" Dalam Email Marketingemoticon-I Love Kaskus (S)Penjelasan Tentang Pentingnya "Welcome Email" Dalam Email Marketing
Diubah oleh docoblast 15-09-2015 10:40
0
1.4K
0
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan