Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Kala Kota Hujan Tak Diguyur Hujan
Kala Kota Hujan Tak Diguyur Hujan

Kemarau panjang melanda Kota Bogor. Suah lebih dari satu bulan, kota dengan julukan 'Kota Hujan' ini tak diguyur hujan. Karena itu, ribuan masyarakat menggelar salat Istisqo untuk meminta hujan.

Salat bersama itu digelar di lapangan Sempur, Kota Bogor, Jumat, (24/7), siang. Salat itu diimami Kyai Haji Dudi Zuhdi dan khotib Rahman E Sulaeman. Anggota TNI juga ikut salat berjamaah. Salat itu diakhiri dengan doa permintaan hujan.

Rahman E Sulaeman, dalam khotbanya, mengatakan salat Istisqo sebagai ibdaha sunah yang dianjurkan Nabi Muhammad SAW. “Salat ini merupakan salah satu cara meminta huja tanpa biaya,” tutur mantan Kepala Kantor Departemen Agama Provinsi Jawa Barat ini.

Sementara itu, Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bogor Adam Ibrahim mengatakan salat Istisqo dilaksanakan karena sudah lebih dari sebulan Kota Bogor tak diguyur hujan. Hal itu berbeda dengan hari-hari biasa. "Biasanya Kota Bogor dalam satu minggu selalu ada hujan,” ujarnya. MUI berencana menggelar tiga kali salat Istisqo.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...yur-hujan/8628

alhamdulilah ternyata doanya dikabulkan emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S) emoticon-Betty (S)
Diubah oleh infonitascom 27-07-2015 10:04
0
1.1K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan