bu77feAvatar border
TS
bu77fe
Acapella Keren Bro, Kayak Pitch Perfect Gitu
Harimu, Persembahan Ulang Tahun ke-12 Sintesa Vocal Play

SINTESA VOCAL PLAY adalah sebuah grup musik asal kota seni, Yogyakarta yang bergenre acapella. Secara singkat sebut saja musik mulut. Sejak terbentuk di tahun 2003, Sintesa telah meraih segudang prestasi, baik tingkat regional, nasional, maupun internasional. Pada tahun 2010-2011, Sintesa sempat menghiasi layar kaca nasional sebagai semifinalis Suara Indonesia Trans TV. Beberapa prestasi lain yang telah diraih oleh Sintesa, yaitu menjadi juara 2 kontes Festival Acapella Indonesia yang diadakan oleh KEMENPORA dan lolos 32 besar di ajang pencarian bakat seluruh dunia, Awakening Talent Contest yang diikuti oleh 765 kontestan dari 65 negara pada 2012 lalu.

Pada Mei 2015 lalu, Sintesa baru saja merilis album perdananya yang bertitel “7” berisikan sembilan lagu terpilih selama perjalanan karir mereka beracapella. Lagu andalan di album ini berjudul “Sederhana Saja” telah mampu mengambil hati penikmat musik Indonesia sejak dirilis tanggal 14 Mei lalu. Memasuki bulan Ramadhan, Sintesa merilis dua buah single religi sebagai soundtrack Ramadhan Sintesa yaitu “Maha Cinta” dan “Bersujudlah”. Lagu-lagu di dalam debut album Sintesa Vocal Play ini mewakili berbagai tema dalam kehidupan manusia, cinta, persahabatan, mimpi, dan ketuhanan dapat ditemui di dalamnya.

Memasuki bulan Juli, berarti semakin dekat pula dengan Hari Ulang Tahun Sintesa Vocal Play yang jatuh pada tanggal 20. Di hari yang begitu spesial ini Sintesa akan merilis sebuah lagu yang spesial, dari Sintesa untuk seluruh pendengar setia Sintesa Vocal Play, Sintesa Bolo-bolo atau apapun itu namanya. Lagu bertitel “Harimu” mengudara serentak di 29 radio seluruh Indonesia mulai tanggal 20 Juli lalu.

Spoiler for Serentak 29 Radio:


Cerita di balik lagu “Harimu” ini agak unik, dipersiapkan sebagai track ke-10 untuk debut album Sintesa Vocal Play yang bertitel “7” belakangan lagu ini tidak jadi dimasukkan karena proses pengerjaannya yang lebih lama dibandingkan lagu lain. Proses recording lagu ini sebenarnya sudah selesai sekitar satu bulan sebelum rilis album “7” hanya menyisakan proses editing, mixing, dan mastering. Fikri Sintesa yang berperan sebagai sound engineer untuk album “7” meminta agar lagu ini dipending. Di balik kemunduran deadline untuk lagu ini, muncul usulan supaya lagu ini dirilis bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Sintesa yang ke-12, berdekatan pula dengan momen Idul Fitri 1436 H. Akhirnya diambil keputusan bahwa lagu “Harimu” dirilis sebagai single yang akan meluncur tanggal 20 Juli 2015. Penggalan lirik reff lagu ini juga mengalami pergantian lirik, awalnya berisi Hari ini bertambah usiamu, bertambah amanahmu diganti menjadi Hari ini kau mulai langkah baru, bertambah amanahmu.. Lirik akhir yang berisi Hari ini milikmu pada awalnya berisi Happy birthday too you. Penggantian lirik ini tak lain supaya lagu ini mampu dimaknai lebih jauh daripada sekedar lagu untuk ulang tahun saja.

“Harimu” berisi doa pada seorang insan yang ingin menjadikan setiap hari yang ia lalui bermakna. Setiap hari merupakan langkah baru yang harus dijalani penuh semangat supaya menjadi milik kita. Untuk memulai hari dengan baik haruslah dengan perencanaan yang baik, dan juga tak lupa selalu tersenyum. Terselip doa dalam setiap langkah baru yang kita pijakkan supaya mampu membawa keberkahan dalam setiap hari kita. Begitupun seharusnya insan yang bertambah usianya, harus selalu memulai langkah baru dengan ketegaran hati, seiring bertambahnya amanah dalam hidup.

Spoiler for Harimu:


Sintesa Vocal Play juga mengajak kepada semua bolo-bolone untuk ikut serta mendoakan Sintesa Vocal Play, sekaligus ikut masuk ke proses pembuatan MV lagu “Harimu” ini. Caranya adalah dengan mengirimkan foto diri beserta doa yang dipanjatkan untuk Sintesa dalam rangka ultah ke-12 ini. Foto bisa dikirim melalui Facebook, Twitter, atau Instagram dengan tagar #MiladSintesa #12thSintesa.
Hari ini milikmuuu

Berikut bisa agan-agan dengerin lagu Harimu dari Sintesa Vocal Play



Diubah oleh bu77fe 26-07-2015 23:23
0
2.3K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan