Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bocahbadeurAvatar border
TS
bocahbadeur
Aneh, Tanah Dari Ibu Tien Ingin Dikuasai Menpora

Jakarta | POL

LAHAN Bumi Perkemahan Taman Cibubur yang dikelola Pramuka ingin dikuasai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Tentu saja rencana Menpora Imam Nachrowi yang ingin menguasai lahan seluas 210 hektar tersebut mendapat penolakan dari Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault.

"Maunya Menpora diambil jadi milik Kemenpora. Kalau begitu, Pramuka punya apalagi? Padahal, itu tanah dari partikelir, dari Bu Tien," ujar Adhiyaksa usai melepas kontingen Pramuka yang akan mengikuti jambore internasional ke Jepang di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (24/7/2015).

Menurut mantan Menpora itu, dirinya mau Pramuka diberikan hak untuk mengelola lahan itu tanpa batas waktu. Karenanya, Pramuka ingin sertifikat lahan tersebut milik Pramuka yang digunakan untuk pendidikan.

"Jadi, akan kami jaga dan kami jadikan terus bumi perkemahan. Kami tidak mau (diambil alih Menpora), karena itu bukan barang milik negara, bukan BUMN," tandasnya.

Ia mengaku merasa aneh dengan keinginan Menpora itu menjadikan lahan itu sebagai tanah negara.

"Mau diapakan lagi itu? Mau dibangun apa di sana? Aneh aja. Sudah lah nggak usah diganggu-ganggu lagi. Nggak ada ketentuannya begitu," pungkasnya. | POL

Sumur

Kira2 ingin dibuat apa ya gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh bocahbadeur 26-07-2015 01:50
0
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan