Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Joko.WiAvatar border
TS
Joko.Wi
Presiden Jokowi Tinjau Pembangunan Bendungan dan Pabrik Semen di NTT
Pada hari ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Nusa Tenggara Timur. Dalam kesempatan ini Presiden Jokowi meninjau langsung pembangunan bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

"Pembangunan bendungan ini diharapkan mampu mengatasi permasalahan persediaan air baku di Kabupaten Kupang dan mendukung pengembangan daerah irigasi di Kecamatan Naibonat, Desa Raknamo dan Desa Manusak, pengendalian banjir, pariwisata dan pembangunan pembangkit tenaga listrik tenaga mikto hidro (PLTMH) sebesar 0,216 MW," ujar Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki kepada wartawan, Sabtu (25/7/2015).

Peletakan batu pertama dalam pembangunan bendungan tersebut sudah dilakukan pada 20 Desember 2014 dan telah tergarap 15,76 persen. Ada pun anggaran yang digelontorkan sebesar Rp Rp 710.610.540.000.

"Selain itu, bendungan Raknamo juga akan bisa menciptakan 2.668 hektar lahan menjadi areal potensial sawah karena lahan yang saat ini ada seluas 1.259 hanya berupa tegalan dan ladang jagung," imbuh Teten.

Pembangunan bendungan sesuai dengan Perpres Nomor 2 Tahun 2015 tentang RPJMN 2015-2019 untuk membangun 49 bendungan termasuk Raknamo. Kemudian Kementerian PUPR pun menargetkan pembangunan 65 bendungan dan 49 waduk baru.

Selain Bendungan Raknamo, ada pula Bendungan Rotiklod, Bendungan Kalhua, Bendungan Napunngete, dan Bendungan Mbay. Semuanya terletak di NTT.

"Berbagai infrastruktur bendungan yang dibangun pemerintah bertujuan untuk mempercepat Indonesia mencapai kedaulatan pangan, sekaligus kedaulatan energi," kata Teten.

Usai meninjau Raknamo, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi pabrik PT Semen Kupang. Pabrik tersebut adalah satu-satunya pabrik semen di Kupang.

"Selain PT Semen Kupang I dan II, pemerintah juga berencana membangun pabrik tambahan lainnya, yakni PT Semen Kupang III. Pembangunan pabrik semen baru ini untuk memenuhi kebutuhan semen di kawasan NTT dan sekitarnya," ujar Teten.

http://news.detik.com/berita/2974938...k-semen-di-ntt

(Pemerintah) bekerja dalam "diam", biarin aja (kader/simpatisan partai ks) bilang (saya) bisanya cuma plonga plongo hehehe, biar rakyat (Indonesia) yang membuktikan, kita kerja untuk rakyat Indonesia (bukan untuk kader/simpatisan partai ks) hehehe. Kita akan terus dorong pemerataan (pembangunan), Indonesia ini sangat luas (bukan hanya Pulau Jawa dan Sumatera), setiap jengkal tanah (Indonesia) harus dibangun untuk kesejahteraan rakyat (Indonesia, kecuali kader/simpatisan partai ks).
0
4.2K
55
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan