Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

alfiiiansyahAvatar border
TS
alfiiiansyah
Ranukumbolo, 'surganya gunung semeru' yg mulai tercemar
selamat datang di thread pertama ane gan ! emoticon-Blue Guy Peace

ane yakin mayoritas agan2 disini uda tau deh sama ranukumbolo, yap, danau dengan ketinggian 2400 meter di atas permukaan laut ini juga sering dijuluki 'surganya gunung semeru'


nih penampakannya, indah kan ? emoticon-Betty (S)

karena keindahan yang ditawarkan ranukumbolo, lama kelamaan makin banyak orang yg berkunjung kesini dari dalam maupun luar negeri, apalagi setelah tayangnya film 5cm, ranukumbolo hampir ga pernah sepi pengunjung deh gan emoticon-Jempol.

tp dari semua kabar baik itu juga ada kabar buruknya gan, ranukumbolo juga jadi 'korban' tangan2 yg gak bertanggung jawab, yg paling parah, sampah dimana-mana gan ! emoticon-Mad (S)


tuh gan emoticon-Turut Berduka


ini juga emoticon-Sorry

padahal sebelum kita mendaki ke ranukumbolo atau ke semeru, uda dikasih briefing dulu tentang peraturan-peraturan selama pendakian, dan sudah ditegaskan bahwa jika kita turun dari ranukumbolo, maka kita harus membawa sampah kita sendiri, dan gak boleh dibuang disitu ! tp ya tetep aja dilanggar. emoticon-Cape d...

kalo terus-terusan kayak begini sifat traveller di indonesia ane yakin, gak lama lagi ranukumbolo gak bakalan seindah sekarang, anak cucu kita nanti gak bakalan tau tuh keindahan 'surganya gunung semeru' kayak gimana. ayolah traveller2 indonesia, kita jaga ranukumbolo dan alam2 lainnya, demi anak cucu kita nanti !! emoticon-I Love Indonesia (S)

0
2.7K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan