raulgonjalezAvatar border
TS
raulgonjalez
Liga Portugal Pencetak Pemain Muda Untuk Menjadi Bintang


#HT ke 2 akhirnya, makasih momod, mimin, agan dan aganwati





Mungkin agan dan aganwati ada yang menilai klo dari segi popularitas, Primeira Liga Portugal memang tidak seheboh Ligue 1, Serie A, Primera Division, bahkan Premier League. Namun, peran liga sepakbola di Portugal itu tak bisa dianggap remeh. Buktinya, pemain-pemain bintang Eropa merupakan "produk" Primeira Liga.Disini ada 3 klub yang mendominasi di liga tersebut dengan memiliki akedemi sepakbola yang bagus sehingga setiap musimnya selalu mencetak pemain muda yang siap jadi untuk bermain di Liga-liga TOP EROPA.


Spoiler for 1-2-3:


Contoh : Rodriguez masih culun saat ditransfer FC Porto dari Banfield pada 2010. Usianya 19 tahun. Harganya Rp 4 miliar. Dia mulai naik daun bersama Porto dan harganya di pasaran pun menggelembung.

Setelah tiga tahun membela Porto, dia ditransfer AS Monaco seharga Rp 700 miliar. Hanya semusim di Monaco. Setelah bersinar terang di Piala Dunia 2014 bersama Kolombia, dia ditransfer Real Madrid seharga Rp 1 triliun.


Spoiler for James Rodriguez:



Itulah salah satu gambaran pemain bintang yang pernah digembleng di Liga Portugal. Masih banyak pemain luar Portugal yang datang di negara tersebut sebagai pemain tidak terkenal dan keluar dari Portugal menjadi bintang dengan harga gila-gilaan.


Spoiler for Bintang-bintang:


Kasus Nemanja Matic justru unik. Dibeli saat masih muda dari Kosice, Matic tidak mendapat tempat utama di Chelsea. Klub London Barat itu lantas menjual dia ke Benfica sebagai tambahan dana pertukaran dengan Luiz. Saat itu dia hanya dihargai Chelsea Rp 86 miliar. Pertengahan musim lalu dia dibeli kembali oleh klub berjuluk The Blues itu Rp 400 miliar!


Spoiler for Nemanja Matic:



Kebutuhan klub-klub besar Eropa terhadap pemain ’’jadi’’ memang begitu besar. Padahal, tidak semua pemain muda bisa langsung bersinar. Mereka perlu beradaptasi dan menambah jam terbang di kompetisi tingkat tinggi. Karena itu, banyak pemain muda yang hijrah ke klub-klub Portugal demi meningkatkan performanya agar bisa memperkuat klub-klub raksasa Eropa. Lihat saja peminjaman Casemiro, pemain muda Real Madrid, dan Cristian Tello, striker muda Barcelona, ke Porto. Mereka sengaja dipinjamkan agar mendapat lebih banyak kesempatan bermain, untuk kedua pemain ini rada aneh bermain di dalam satu team di liga Portugal padahal mereka berdua bermain di team yang berbeda di la liga dan rival abadi .


Spoiler for Pemain Muda:


Iklim Portugal memang sangat cocok bagi pesepak bola muda. Pemerintah setempat tidak terlalu sulit merilis izin kerja. Selain itu, bahasa yang digunakan juga tidak terlalu sulit bagi para pemain Amerika Selatan. Selain Brasil yang memang berbahasa Portugis, negara-negara Latin yang lain bisa cepat beradaptasi meski berbahasa ibu bahasa Spanyol. Sehingga bisa disimpulkan di liga portugal setiap musimnya selalu ada pemain muda berbakat atau menjadi bintang yang akan dibeli oleh klub besar liga TOP Eropa.


Spoiler for Dan Mohon Doakan Semoga Dia bisa berhasil seperti pemain lain yang berguru di liga Portugal Menuju impiannya bermain di klub besar liga TOP Eropa:


Spoiler for Legenda Portugal Hasil didikan Liga Portugal - GOLDEN GENERATION:



Sumur
Mbahh Google


Silahkan Mampir di Thread lain ane yang HT
Mengenang FC PARMA Penuh Sensasi Prestasi Hingga Degradasi Ke Seri-D

Spoiler for Tambahan Kaskuser:

emoticon-I Love Kaskus (S)Terimakasih Sudah Mampir emoticon-I Love Kaskus (S)
KASKUSER YANG BAIK ADALAH YANG MENINGGALKAN COMMENT emoticon-2 Jempol
JANGAN LUPA UNTUK DI emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star

Diubah oleh raulgonjalez 24-07-2015 04:09
nona212
nona212 memberi reputasi
1
39.3K
267
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan