ryanbeliuranAvatar border
TS
ryanbeliuran
Tips bikin video #dontjudgechallenge



pagi agan agan semua
ane mau nge share tentang #dontjudgechallenge yang sedang hangar, oke langsung aja

1. Harus Paham Asal Muasalnya

Apa sih sebenernya #dontjudgechallenge itu? Nih ane jelasin ya. Jadi gerakan ini dipicu oleh video dari seorang beauty blogger yang melakukan sebuah percobaan. Cewek bernama Em Ford mulai mem-posting fotonya tanpa menggunakan make up di media sosialnya. Sesuai perkiraan, fotonya tersebut menuai banyak reaksi negatif berisikan hinaan, kalo wajahnya yang berjerawat dan sangat pucat itu sangat jelek,

Dihina jelek...
Kemudian dia mulai menggunakan make up kembali, yang meskipun awalnya ia dipuji karena terlihat sangat cantik, flawless, juga mengagumkan, toh akhirnya dia tetep dibilang palsu karena make up yang digunakannya itu.

Dibilang palsu...
Serba salah kan?

2. Harus Paham Awal Maksud Videonya tuh Untuk Apa



Makanya, video #dontjudgechallenge muncul karena orang-orang ingin mendukung si Em Ford ini. Melalui video yang diberi hashtag dontjudgechallenge, orang-orang pengen bilang kalo Em Ford itu benar dan kita gak seharusnya menghina orang hanya dari fisiknya aja. Semata-mata dilakukan untuk meningkatkan kesadaran tentang jangan main menilai sesuatu secara sembarangan hanya dari kulit luarnya aja.

3. Jangan Bikin #dontjudgechallenge Jadi Ajang Untuk Ngejudge Orang


Tapi, kemudian #dontjudgechallenge jadi salah karena di video #dontjudgechallenge ditampilkan orang-orang yang berdandan lebay dengan menambahkan bintik-bintik seperti tahi lalat, seperti jerawat, seperti freckles, memiliki alis yang nyambung (unibrow), bibir yang dower, kemudian berubah jadi cantik (yang mana dianggap merupakan jati dirinya yang asli) setelah menyingkirkan telapak tangan dari depan kamera. Salahnya di mana coba? Nah, seolah-olah, orang yang punya tahi lalat, punya jerawat, dan freckles itu jelek dan tidak menarik. Sementara yang pake make up dinilai sebagai cantik. Kok jadi mengkotak-kotakkan gitu ya?

4. Bukan Ajang Lucu-lucuan dan Seru-seruan Doang


Jadi, sebenernya #dontjudgechallenge ini bukan sekedar ajang untuk kamu ikut seru-seruan doang, apalagi kamu jadiin ajang lucu-lucuan. Mentang-mentang lagi populer dan lagi dilakukan sama banyak orang, kamu ikutan juga gitu? Hati-hati, jangan sampai kamu malah jadi menyinggung sekelompok orang yang secara gak sengaja kamu definisikan sebagai jelek di video kamu.

5. Ente Harus Ngerti Arti Harafiah Dari Don't Judge Challenge


Yang gak kalah penting, kamu harus ngerti apa arti harafiah atau arti sebenarnya dari kata-kata "don't judge challenge" itu sendiri. Kamu gak boleh malah jadi menghakimi. Kamu harus pintar dalam menyampaikan "don't judge" dengan cara yang tidak judging. Pusing ya? Coba kamu liat postingan Instagram di atas. Kayaknya ada yang salah sama pengertian doi tentang #dontjudgechallenge. Jadi bikin tambah pusing gak sih?

6. Pikir Dua Kali Jangan Sampe Kamu Malah Menuai Cercaan

Makanya sebelum kamu mau ikutan #dontjudgechallenge, kamu harus pikirin dua kali! Jangan sampe kamu jadi kena boomerang alias kepedulian kamu malah jadi hinaan ke kamu. Karena ternyata, gak semua orang setuju sama #dontjudgechallenge.



7. Kalo Gak Ngerti, Mending Gak Usah Ikutan Bikin #dontjudgechallenge

Udah ngerti belum? Ya kalo kamu aja gak ngerti mendingan gak usah pengen sok peduli gitu juga. Lagian ngapain sih ikut-ikutan, kayak orang Indonesia aja bawannya pengen ikut-ikutan mulu.

Oleh karena itu, kalo kamu liat ada orang yang gak memenuhi syarat-syarat untuk kamu bilang kece menurut standar kamu, jangan main kamu judge. Begitu juga dengan gerakan #dontjudgechallenge ini. Jangan langsung ente judge ya


oke itu aja gannnnnn

Spoiler for ane butuh ini buat buka puasa:


sumur : www.malesbanget.com
0
15K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan