CuculAvatar border
TS
Cucul 
[FR] Kaskus Cendolin Regional Yogyakarta




Assalamu'alaikum wr.wb






Hai hai Agan dan Aganwati, apa kabar? Masuk pertengahan bulan puasa nih. Puasanya lancar kan? Kuatkan tekad dalam berpuasa, jangan mudah tergoda iklan sirup di televisi ya, Gan emoticon-Malu (S)

Sebelum pada sibuk dengan persiapan mudik, mau cerita dulu nih tentang acara spektakuler yang diselenggarakan Kaskus bersama 54 regionalnya yang dilakukan secara serentak alias bersama-sama dalam satu waktu pada tanggal 3 Juli 2015. Sebuah kebanggan besar bagi tiap regional karena berpartisipasi dalam acara yang melibatkan Kaskuser se-Indonesia dan menjadikan pemecahan rekor MURI yaitu pembagian cendol sebanyak 19.450 gelas.



What? Cendol?


Ya, banyak yang bertanya kenapa sih kok bagi-bagi cendol? Apa ada cerita unik dibalik cendol?


Quote:




Dalam forum Kaskus ada fitur yang sering disebut reputasi. Ada reputasi baik yang digambarkan dengan warna hijau dan reputasi buruk digambarkan dengan warna merah. Reputasi menjadi salah satu pendukung tingkat kepercayaan dalam forum jual beli. Meskipun banyak juga yang memang niat jadi The Bata Collector emoticon-Ngakak (S)

Reputasi baik yang berwarna hijau, oleh Kaskuser dianalogikan dengan sebutan cendol (read: cendol pada umumnya berwarna hijau). Sedangkan reputasi buruk yang berwarna merah, oleh Kaskuser diibaratkan dengan sebutan bata. Itu lah asal muasal istilah cendol dan bata emoticon-Malu (S)CMIIW emoticon-army



Acara yang diselenggarakan Kaskus yang juga untuk turut meramaikan bulan suci Ramadhan ini memang ingin me-cendol-kan Indonesia. Bagi-bagi hampir dua puluh ribu gelas berisi cendol di 54 regional kepada warga se-Indonesia. Tidak heran kalau kegiatan ini langsung memecahkan rekor MURI.

Kaskus Regional Yogyakarta menyelenggarakan acara yang disebut Kaskus eRYe “Cendolin Indonesia, Gan!” di simpang empat STIEKERS. Persiapan acara yang dimulai kira-kira 2 bulan yang lalu ini digarap dengan serius oleh para Kaskus Regional Yogyakarta. emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for eRYe:


Acara yang dimulai dari pukul 15.00 mendapat antusias dari warga sekitar yang ingin icip cendol GERATIS dari Kaskus. Bahkan ada yang rela menunggu sampai pada waktunya cendol dibagi.

Spoiler for eRYe:


Selain itu juga media lokal Yogyakarta turut serta meliput acara. emoticon-I Love Indonesia (S)

Spoiler for eRYe:


Aksi Percussion Acoustic memainkan alat musik sebagai pembuka acara bagi-bagi cendol di ragional Yogyakarta. Para Kaskus Regional Yogyakarta dengan asiknya menyiapkan cendol untuk dibagi-bagikan. Semakin sore, permainan musik perkusi semakin membuat suasana menjadi meriah. Tidak menghentikan pengunjung yang datang untuk ber-selfie untuk dapatkan kaos Kaskus official. emoticon-thumbsup

Spoiler for eRYe:


Cendol pun mulai dibagikan kepada beberapa pengguna jalan yang berhenti saat traffic light menyala lampu merah. Mulai dari anak-anak bahkan orang tua langsung sunggingkan senyuman saat para Kaskus Regional Yogyakarta memberikan cendol secara GERATIS. Hanya dalam 20 menit sekitar 250-an gelas berisi cendol habis dibagi-bagikan. emoticon-I Love Kaskus (S)

Spoiler for eRYe:


Saatnya berbuka puasa, setelah berdo’a bersama para pengunjung dan para Kaskus Regional Yogyakarta menyantap cendol yang manis dan segar kayak kamu itu emoticon-Malu (S)

Spoiler for eRYe:

Paling seru saat video call langsung dari Kaskus pusat ke acara #KASKUSCendolin di regional Yogyakarta. Cerita sambil teriak-teriak seru tentang bagi-bagi cendol bersama para Kaskus Regional Yogyakarta. Mana bingung lagi front camera ponsel mati emoticon-Ngakak (S)
Asik deh pokoknya! emoticon-2 Jempol

Spoiler for eRYe:


Acara ditutup dengan foto bersama seluruh pengunjung dan para Kaskus Regional Yogyakarta. Sebelum terlalu malam dan ada juga yang menunaikan ibadah sholat Maghrib, akhirnya satu persatu beranjak meninggalkan area #KASKUSCendolin Regional Yogyakarta.

Spoiler for eRYe:


Keseruan acara ini tidak terlepas dari semangat dan kehadiran semua pengunjung dan para Kaskus Regional Yogyakarta. Juga para panitia #KASKUSCendolin dan aktifis Kaskus Regional Yogyakarta.

Quote:


Quote:


Matur nuwun




Tidak lupa juga kami ucapkan terima kasih untuk Kaskus dan juga selamat atas dicapainya rekor MURI bagi-bagi cendol sebanyak 19.450 gelas di 54 regional se-Indonesia.

Terima kasih juga untuk media partner yang meliput acara dari awal acara hingga selesai:

JogjaUpdate (Twitter)
BerandaJogja (Twitter)
GuyonAngkring (Twitter)
JogjaToday (Twitter)
infosenijogja (Twitter)
infojogja (Twitter)
YogyakartaCity (Twitter)
sapajogja (IG)
makandijogja (IG)
malumau(dot)com (Media Portal)
travelmatekamu(dot)com (Media Portal)
UNISI FM (Broadcast Media)
Starjogja (Broadcast Media)


Ada lagi nih media yang secara tiba-tiba liput acara #KASKUSCendolin. Terima kasih ya emoticon-Kiss (S)

Gudeg Net (Media Portal)
Adi TV (Broadcast Media)
FIAT TV (Broadcast Media)


Juga kami ucapkan terima kasih untuk sponsor acara untuk Kaskus Regional Yogyakarta:

Gudeg Basah Mbok Mandeg





Spoiler for eRYe:


Spoiler for eRYe:


Spoiler for eRYe:


Spoiler for eRYe:


Quote:


[eRYe-EVENT] KASKUS ERYE "CENDOLIN INDONESIA GAN"

emoticon-I Love Kaskus (S)emoticon-I Love Kaskus (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Diubah oleh Cucul 09-07-2015 01:37
0
19K
480
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan