PRETAMAXAvatar border
TS
PRETAMAX
Take Your (Free) Time


YOU ARE FREEAAH BEIBEEEY! YOU ARE FREEAAH! YES YOU YOU YOU AREEERGGGHH!!

“We'll never feel bad anymore. Hip hip, We'll never feel bad anymore. No no, We'll never feel bad anymore. No no. No no. No no”-Weezer - Island in The Sun.

Yes yes yes! Liburan datang menghampiri hidup lo di Juni ini. Dan seperti yang dibilang sama Weezer, di liburan ini kita kudu mesti wajib, "Never feel bad anymore."
Daaan.... karena liburan seperti hal-hal lain di dunia ini yang sifatnya hanya sementara, maka mari gunakan liburan ini sebaik-baiknya untuk membebaskan hati dan pikiran lo dari hal-hal negatif dan hal-hal jelek lainnya.
Bebaskan~~~~ Bebaskan dirimu dari siksaan api neraka.
Bebaskan~~~~ Bebaskan dirimu untuk melakukan hal-hal ini :

1. Naik sepeda ke mana-mana


Mulailah mengayuh sepeda lo ke mana-mana sambil dengerin lagu-lagu amboy kayak Jack Johnson atau Taken by Trees dan mulailah merasakan sinar matahari yang menembus pori-pori kulit lo. Hahahahasyik. Jangan cuma satu-dua hari doang, jadikan bersepeda sebagai rutinitaslo. Ya, seenggaknya selama seminggu deh lo bersepeda kemanapun lo pergi, lo akan lebih sehat dan berat badan pun turun.
Semoga kebiasaan naik sepeda ini akhirnya lanjut setelah liburan dan semua orang naik sepeda. Kalau udah gitu kita nggak perlu dengar suara klakson; nggak perlu ngisep-ngisep asap kotor yang bikin paru-paru kroak-kroak; tabrak menabrak di jalan berkurang; dan kemacetan yang bikin kita ngerasa hidup di nerakapun hilang. HOREEE!!


2. Beresin kamar


Bebaskan diri lo dari siksaan kamar berantakan yang bikin lo nggak bisa berpikir jernih sejernih mukanya Nicholas Saputra. Saatnya lo merapikan kamar lo. Segala jenis "daleman" dan "luaran" yang berserakan karena lo asal lempar setelah memakainya, ditaro di tempat yang seharusnya. Kertas-kertas ulangan dan soal ujian ditumpuk, terus taro di laci. Jangan sampai dia tampak di mata lo selama liburan. Bisa bikin mata lo beleken sepanjang hari. Jangan lupa juga simpan dengan rapi semua foto-foto mantan yang bikin lo nangis darah, saatnya memajang semua foto-foto lo dengan teman dan sahabat-sahabat lo. Rapikan, beibih! Rapikan kamarmu sama dengan merapikan hatimu, beibih.


3. Hidup tanpa hape


Hal ini perlu dicoba. Karena apa? Karena lo sudah terlalu dianiaya sama hape super keren lo! Jempol lo lelah untuk meng-scroll scroll semua media sosiallo hanya untuk melihat kehidupan orang lain yang terlihat jauh lebih bahagia dari hidup lo dan membuat lo semakin insecure sama diri dan hidup lo. Maka selama liburan ini...
Bebaskan diri lo dari hapelo!
Bebaskan diri lo dari semua media sosiallo!
Saatnya lo menikmati hidup lo sendiri tanpa harus membandingkan hidup lo sama orang lain.
Saatnya lo menikmati hidup lo sendiri tanpa harus stres mikirin kuota internet yang hampir abis.
Saatnya lo menikmati hidup lo sendiri tanpa harus stres mikirin uang untuk beli pulsa.
Saatnya lo untuk... NIKMATIN HIDUP BEBAS DARI HAPEK PEK PEK

4. Ketemuan sama temen-temen lo


Tapi, sebelum nyimpen hape lo dengan rapih, hubungi dulu temen-temen lo, mulai dari temen-temen TK sampai dengan sahabat-sahabat SD lo, setelah itu janjianlah untuk ketemuan. Nah, ketika lo udah memutuskan liburan tanpa hape itu akan memberikan pelajaran untuk lo on time, belajar buat tepat janji dan setia nunggu di tempat yang emang udah dijanjiin buat ketemuan.
Setelah itu saatnya lo untuk sekedar mengingat kembali hal-hal gemesh jaman dulu yang pernah lo lakuin bareng temen atau sahabat-sahabat lo itu sambil nyeruput kopi atau teh hangat. Tanpa hape tapi ya

5. Tidur


Yak! Karena hal tersulit untuk orang-orang dewasa adalah tidur. Maka, bebaskan diri lo untuk tidur! Tidur sampe rasanya lo males gerakin jempol tangan lo. Karena tidur dapat mengurangi rasa stress lo dan menyegarkan pikiranlo.
Maka, tidurlah! Penuhi kebutuhan tidur lo. Nggak usah bawa-bawa mantan, kehidupan temen lo yang lo tau dari media sosial, tugas, bla bla bla, ke mimpi lo. Tidur nyenyak, beibih!!


6. Ngecat Kamar Warna-warni


Abis tidur, pikiran jadi seger, dan kreativitas lo pun meningkat. Itu adalah saat yang tepat untuk lo ngecat kamar lo jadi warna warni. Lo bisa ngecat kamar lo jadi warna kuning, biru muda, ungu, ijo muda, ijo langit, putih muda, abu-abu donker, atau apa pun. Sesuka lo


7. Hidup tanpa kaos kaki


Ya, jikalau saat sekolah kebebasan jempol lo tertahan. Maka, saat liburan ini lah jempol lo harus dibebaskan dari jeratan kaos kaki. Ga usah pake kaos kaki kemana-mana selama liburan. Kutekin kuku kaki lo dengan warna orange ga peduli lo cewek atau cowok. Karena ini liburan dan lo bebas!


8. Nonton TV


Ada kalanya lo butuh nonton TV terus lo bebas ketawa ngata-ngatain semua program TV nggak bermutu yang ada. Bukan nggak mungkin kan dengan begitu, setelah liburan, lo jadi semangat lo buat kerja di TV dan bikin TV Indonesia jauh lebih baik dari sekarang yang nggak cuma ngejar ratting doang sampe mimisan

9. Go Vegan!


Kalo sehari-hari makan lo nggak bermutu buat tubuh lo, mulai dari mecin sampe plastik, saat liburan lo bisa dibebaskan dari makanan nggak bermutu itu. Caranya, dengan memperkaya serat dalam tubuh dengan menjadi vegan. Seminggu aja cukup, kok. Dijamin nggak bakal ngebunuh lo. Jadi cobalah hanya makan sayur-sayuran selama liburan. Go Vegan


10. No waxing, no cry


Ini khusus buat ciwi-ciwi!
Bebaskan diri lo untuk bebas punya bulu kaki atau bulu ketiak atau bulu-bulu lainnya. Saat liburan ini lo bebaskan bulu lo untuk tumbuh tanpa harus dipaksa dicabut-cabut. Bebasin aja bebasin.

11. Traveling sendirian

Nah, ini sih yang paling wajib lo lakukan ketika liburan senggaknya satu kali. Kalau selama ini lo selalu bergantung sama temen-temen lo sampe ke wc aja minta di temenin, maka ini adalah saatnya lo bebas sendirian bersama diri lo.
Lo bisa traveling sendirian sesimpel lo naek sepeda ke Monas sendirian, melimpir sebentar ke museum Gajah, foto-foto manja, kenalan sama bule terus maen layangan di Monas, terus makan arum manis. Setelah yang simpel itu berhasil, saatnya lo traveling sendirian ke seluruh pelosok Endonesaaah tanah air betaaah.
Ya intinya liburan kali ini lo dibebaskan untuk ngelakuin hal-hal yang lo suka. Bebas mencoba ngelakuin hal-hal yang nggak pernah lo lakuin sebelumnya. Saatnya lo berdamai sama diri lo sendiri, karena ini…. hol(y)day J
Ah cium dulu sinih.

Sumver Air
0
2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan