raishasaaAvatar border
TS
raishasaa
Coffee shop paling diminati di Bandung, Ayok saling share
KOPI adalah sejenis minuman yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi biji tanaman kopi. Kata kopi sendiri berasal dari bahasa Arab Qahwah yang berarti kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi. Kata qahwah kembali mengalami perubahan menjadi Kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi Koffie dalam bahasa Belanda. Penggunaan kata koffie segera diserap ke dalam bahasa Indonesia menjadi kata Kopi yang dikenal saat ini. Menurut legenda, orang pertama yang meminum secangkir kopi adalah seorang gembala kambing bernama Kaldi di abad ke-9. Ketika itu, ia melihat kambing-kambingnya lebih berenergi setelah mengkonsumsi buah berwarna kemerahan dari suatu tumbuhan. Ia lalu mengumpulkan buah-buah tersebut dan membawanya kepada seorang muslim yang dianggap suci dan orang tersebut langsung membuang buah-buah tadi ke api unggun. Aroma panggangan dari buah tadi sangat nikmat. Mereka pun langsung mengumpulkan biji-bijinya, menggilingnya, dan mencampurkannya dengan air, kemudian mereka meminumnya.



Walaupun demikian, bukti pertama yang lebih akurat tentang peminum kopi berasal dari abad ke-15, di mana seorang biksu meminumnya di suatu daerah yang saat ini diketahui sebagai Yaman. Masyarakat mulai menemukan fakta ini di beberapa kedai kopi di Kairo dan Mekkah dan para petualang maupun turis mulai memperkenalkannya ke negara-negara di seluruh dunia.

HAHAHAHA itu cuman sebagian dari sejarah kopi yang mungkin bisa nambah wawasan agan sekalian, daripada bingung kesana kemari mending langsung aja yok cekidot beberapa Coffee shop yang paling diminati di Bandung.

Spoiler for 1. Kopi Purnama:


Spoiler for 2. Blue Doors:


Spoiler for 3. Yellow Truck:


Spoiler for 4. Jack Runner Roastery:


Spoiler for 5. SF Roastery:


Spoiler for 6. Noah's Barn:


Spoiler for 7. Lacamera:


Spoiler for 8. Cups:


Spoiler for 9. Two Cents:


Spoiler for 10. Two Hands Full:


Oke gan/sista mungkin itu beberapa Coffee shop yang bisa saya share, soal rasa saya kembalikan ke masing-masing personal. Bagi yang pernah nyoba kopi di salah satu tempat di atas tolong bisa di share disini biar agan/sista yang belum pernah kesana bisa punya gambaran bagaimana situasi, kondisi dan tentunya rasa dari masing-masing Coffee shop di atas. Atau barangkali ada yang punya tempat minum kopi yang lain boleh dishare juga biar nnti bisa saya update emoticon-Shakehand2

Mungkin itu aja yang bisa saya share saat ini, ada unta makan kedondong minta Cendol dong emoticon-Toast emoticon-Ngakak

Spoiler for SUMBER:
0
4.2K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan