Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aghilfathAvatar border
TS
aghilfath
Asosiasi Pemain Dukung Turnamen Piala Kemerdekaan

TEMPO.CO,Jakarta- Anggota Tim Hukum Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) Jannes Silitonga mendukung langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Tim Transisi PSSI untuk menggelar turnamen Piala Kemerdekaan. Menurut dia, Kemenpora dan Tim Transisi menyadari bahwa sepakbola memiliki nilai jual walaupun saat ini Indonesia mendapatkan sanksi dari federasi sepakbola dunia (FIFA).

"Kami, APPI, memandang positif penyelenggaraan turnamen sepak bola tersebut," ujarnya ketika dihubungi Tempo, Jumat, 10 Juli 2015.

Dia menjelaskan, dengan bergulirnya kembali turnamen sepakbola, klub-klub akan kembali bergairah. Musababnya, ia menuturkan, klub akan kembali mendapatkan pemasukan baik dari penyelenggara turnamen maupun dari pihak sponsor. "Dengan bergulirnya turnamen, klub akan mampu membayarkan kembali gaji pemainnya yang sempat tertunda," ujarnya.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) serta Tim Transisi PSSI akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan mulai 1 Agustus mendatang. Saat ini sudah ada 27 klub yang menyatakan ingin mengikuti turnamen tersebut.

Piala Kemerdekaan akan menggunakan format home turnamen, dengan setiap peserta akan mendapatkan match fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan. Match fee tersebut bakal bertambah apabila klub mampu lolos ke babak delapan besar, yakni Rp 75 juta per pertanding dan semifinal sebesar Rp 100 juta per pertandingan. Tim yang menjadi juara akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp500 juta. Sedangkan juara dua mendapatkan uang senilai Rp 300 juta.

Keuntungan lainnya dari penyelenggaraan turnamen, tutur Jannes, ialah akan mengembalikan motivasi pemain yang menurun lantaran terhentinya kompetisi beberapa waktu lalu. "Baik pemain profesional dan pemain muda tentu akan bersemangat ketika mendapatkan kesempatan untuk kembali merumput," katanya.

Selain itu, dengan bergulirnya turnamen, Jannes menambahkan, akan memulihkan perekonomian masyarakat yang bergantung pada industri sepak bola. "Masyarakat pun akan kembali bergairah menyambut turnamen sepak bola," ucapnya.

27 Klub Siap Berkompetisi dalam Piala Kemerdekaan

TEMPO.CO, Jakarta - Anggota Tim Transisi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Cheppy Wartono, mengatakan hingga saat ini sudah ada 27 klub yang telah mengirimkan surat persetujuan untuk mengikuti turnamen Piala Kemerdekaan.

Dari 27 klub tersebut, kata dia, baru21 klub yang telah melengkapi berkas pendaftaran. "Klub lainnya akan segera mengirimkan kelengkapan administrasi," kata Cheppy kepadaTempo melalui surat elektronik, Kamis, 9 Juli 2015.

Cheppy menjelaskan hingga saat ini sudah ada beberapa klub lain yang menyatakan ingin mengikuti turnamen sepak bola yang akan bergulir pada 1 Agustus mendatang. Klub-klub yang belakangan baru mendaftarkan diri tersebut antara lain PSS Sleman dan PS Yahukimo.

Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Tim Transisi PSSI akan menggelar turnamen Piala Kemerdekaan mulai 1 Agustus mendatang. Sebelumnya, sudah ada 24 klub yang telah menandatangani surat keikutsertaan. Ke-24 klub antara lain PSMS Medan, PSPS Pekanbaru, Persires, Lampung FC, Persitara Jakarta Utara, Kalteng Utara, Perserang Serang, Cilegon United, Persika Karawang, PSIR Rembang, Persip Pekalongan, dan Persidago Gorontalo. Lalu Persepam MU, Persebo Jaya Bondowoso, Madiun Putra, Persikap Pasuruan Jaya, Persatu Tuban, Persinga Ngawi, Persibangga Purbalingga, Persis Solo, PSIS Semarang, PPSM Magelang, serta Persiba Bantul.

Piala Kemerdekaan akan menggunakan format home turnamen, dengan setiap peserta akan mendapatkan match fee sebesar Rp 50 juta per pertandingan.

Match fee tersebut bakal bertambah apabila klub mampu lolos ke babak delapan besar, yakni Rp 75 juta per pertandingan dan semifinal sebesar Rp 100 juta per pertandingan.Tim yang menjadi juara akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 500 juta. Sedangkan juara dua mendapatkan uang senilai Rp 300 juta.

Sumber : http://m.tempo.co/read/news/2015/07/...la-kemerdekaan
http://m.tempo.co/read/news/2015/07/...la-kemerdekaan

Wah makin panjang aja nih daftar yg bakal kena sanksi PSSI setelah Johar, Indra Safri, para pemain yg akan ikut tournament emoticon-Takutemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh aghilfath 10-07-2015 06:30
0
6.3K
138
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan