Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rendictAvatar border
TS
rendict
Ane gak ngerti dengan lembaga sensor film indonesia
Langsung aja ya gan, ane sering nonton film2 yg ada di tv lokal kita perasaan banyak bgt yang gak sepantasnya di sensor menjadi di sensor gitu . contohnya ni gan ya ane pernah nnton film di tv lokal yang intinya tentang monster gitu, esensi dri nnton film action yang ada monsternya tentu saja pengen lihat bentuk monsternya tpi ini monsternya aja di sensor mungkin karna menjijikan klo diibaratkan udah aja sekalian dengerin radio . Terus film anime adegan bertarungnya kadang suka disensor klo ada pedang nancep atau ada darah gtu menurut ane agak lebay aja, coba kita bandingkan dgn nnton film tom and jerry yg ada adegan sadis pukul2an knapa gk disensor ? Apa karena dikemas secara lucu ? Bagaimana klo anak kecil menganggap adegan kekerasan tersebut hanya hal lucu kemudian ditiru di dunia nyata? Msih lebih mending adegan tarung di anime, anak kecil bisa menganggapnya sbgai hal serius jdi tidak akan ditiru di dunia nyata .

Sekarang justru anak kecil sudah mendapat banyak akses untuk melihat "dunia luar" lewat internet . Zaman skrg anak kecil mana sih yg gak megang gadget,ipad,android dll bebas mengakses channel youtube dimana2 .anak kecil sekarang bahkan bisa lebih update dripada kita2 . Jd boleh saja sensor digunakan untuk mengantisipasi anak kecil yg nonton tpi jg hrus melihat kenyamanan si penonton itu sendiri, ya film action, horror dll jgn dihilangkan essensi dari film itu sendiri . Ada baiknya sebelum film atau tontonan itu dimulai ada notice bahwa film khusus umur sekian, wajib didampingi orang tua blablabla seperti di channel HBO . Jdi si anak otomatis telah mendapat warning di dirinya sendiri .

Kalo adegan yg seronok ane sih mendukung sekali karena tidak pantas ditonton oleh anak kecil, tapi sekali lgi stasiun tv lokal menurut ane hrus putar otak apabila akan menayangkan film hollywood box office pasti agan pernah lihat hampir seluruh adegannya di zoom atau di sensor krna menampilkan pkaian wanita yg tidak pantas kan ?

ni contoh gambar dari komen kaskuser nilai sendiri aja deh emoticon-Smilie




Disini ane cuman ngeluarin pendapat aja, karena mnurut ane kadang banyak adegan yg sepantasnya tidak di sensor malah disensor dan sebaliknyan. Dan kdg juga kita banyak menemukan tayangan yang malah vulgar bgt live lagi . Ya tapi ini cuman pendapat ane aja sih, semoga pihak KPI lebih bijak lagi dalam men-sensor adegan di tv . Hehehehe

"kalo ane sih gitu gaktau yang laen "

"menerima sumbangan cendol" emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Diubah oleh rendict 01-05-2015 06:08
0
7.1K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan