Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SenjaGerimisAvatar border
TS
SenjaGerimis
Bagaimana memulai komunikasi yang baik dalam rumah tangga
Dear agan n sista

ane baru menikah sekitar 2 bulan

kendala rumah tangga ane adalah kita kadang klo ada di rumah jarang ngobrol. nanti suami ane sibuk nonton dan ane cm nemenin. atau dia sibuk sama hpnya. ane pernah coba ngajak ngobrol dia yg lg nonton, yang ada dengan nada tinggi, "kamu gak liat aku lagi serius"

ane png cerita ke dia apa yang ane rasain tentang ane, dia, kita dan keluarga kita masing-masing, tapi ane takut memulainya. ane udah usaha buat memulai, misal ane udah mikirin apa yang mau diomongin tapi pas malem ketemu dia jadi blank karna takut. atau udah berani cerita tp dasar ane yg sensitifan cerita sambil keluar air mata, eh dia gak suka langsung bilang "males nih kamu cengeng banget"

duh ane bener-bener takut klo suami ane udah ngejutekin atau ngediemin. kadang ane coba lewat bbm buat cerita, tp kadang gk di respon. untuk ngirim cerita via bbm aja ane matiin dl jaringan datanya setelah selesai bagian-bagian yg mau ane kirim baru ane nyalain tuh jaringan datanya..
dia pernah bilang.. "aku gak galak cuma nada bicaraku aja yang tinggi"
ane tau ini sifatnya, yang kadang klo sebel bernada tinggi dan nyangkal klo dibilang marah. tp ane jd takut buat ngobrol jadinya mending diem dari pada kena omel.

intinya ane mau tanya bagaimana memulai komunikasi yang baik agar tidak menyinggung dia yang gampang tersinggungan. ane png gitu bisa ngobrol serius tp santai sama dia, tp baru jg manggil dia, eh ane malah ngeblank. yang ada kita jadi salah paham terus emoticon-Frown

tata604
tata604 memberi reputasi
1
2.5K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan