adithzAvatar border
TS
adithz
Mending Sampe Daripada Barang Ga Pernah Sampe Kalo di Elevenia
Misi gan pertama kali bikin thread nih, ane cuman mau ngikutin berita beli iphone 6 ternyata dapat sabun nuvo.

Kasus menarik tapi mestinya sering kalo di dunia shopping online. Yang lebih mengejutkan buat ane sih ternyata yang bikin kasus orang Elevenia. Sebagai individu sih sah2 aja bikin tweet dan belanja di tempat lain.

Tapi sebagai profersional apakah tweetnya g terlalu alay, ampe doain usaha orang lain bangkrut? padahal beliau berkarya di industri yang sama. Soal etika aja sih ini sebagai profersional di bidang yang sama.

Hebatnya lagi langsung diliput media. Padahal banyak kasus di surat pembaca, kenapa kalo yang nge-tweet petinggi elevenia jadi berita ya.. Perasaan banyak yang bisa dijadiin berita itu di surat pembaca. http://inside.kompas.com/suratpembaca

Terlepas apakah bertindak sebagai individu ato perwakilan Elevenia pada kasus ini. Tapi pernyataan tweetnya jelas hanya nembak Lazada. Padahal di dunia shopping online ada banyak pihak terlibat, yakni;

1. Pengelola website konsepnya kan mall online sebagai pengelola websitenya (co: lazada, blibli, elevenia, rakuten, dll).
2. merchant / seller (anggep aja seperti kios2 di dalam mall)
3. produsen (kualitas barangnya)
4. kurir
5. perbankan selaku pembayaran.

Dan disetiap pihak selalu ada kemungkinan oknum nakal yang tidak diinginkan.

Apakah sebagai profersional seperti manager tidak paham konsep ini? Bukannya sama ya di Elevenia? Kalo tidak paham ya aneh juga kapasitasnya sebagai seorang profersional di Elevenia, manager gitu loh gan....
Penasaran aja kalo pas ngantor dapat tepuk tangan ato malah bikin geleng2 kepala agan itu dari kasus ini... hehehe..

Nah sekalian curhat kalo di kasus saya, istri belanja di Elevenia dan barang malah g pernah sampe... Barangnya handphone Asus Zenfone C. Udah email CS disuruh merelakan saja ordernya karena tidak mengklik asuransi. Ya secara sistem saya kan memang belum terima barang, jadi ya engga konfirmasi terima barang. Harusnya jadi refund dong? Secara sistem lo ya.. Kalo bisa ngeklik sendiri ya ajaib berarti sistem di elevenia... hehehe...

Tambahannya katanya kasusnya sering, tapi kok urusan pengiriman dengan asuransi tetap opsional, bukannya bisa dibuat kewajiban ya? supaya tetap menjadi beban dari seller awal, atau khusus kategori barang elektronik/gadget lah karena nilainya besar biasanya. Berjalannya waktu saya sadar sih di lapangan bisa jadi main mata antara seller dan kurir. Tapi engga kebayang kalo bakal kena sial juga emoticon-Big Grin

Mungkin programmer elevenia bisa belajar dari situs lain (lazada misalnya emoticon-Big Grin) biar konsumen tidak dirugikan terus kalo memang kasus beginian sering. Ini saya pasang email ke cs elevenia-nya pas kejadian itu terjadi biar g dikira anak alay kayak manager... hahaha....

Bikin thread soalnya kasusnya lama sih... eh kebetulan nyambung sama kasus yang menggemparkan... kasus lazada sudah selesai, tapi saya juga g paham kesalahan yang terjadi di pihak mana dari berita-berita yang beredar...

Spoiler for email ke cs elevenia:


Sedikit nanggepin agan2 di siniya... emoticon-Malu (S)
Diubah oleh adithz 08-07-2015 20:56
0
10.9K
113
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan