Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

peavey5150Avatar border
TS
peavey5150
Augment Reality Karya Anak Indonesia, Kartu nya Lucu Lucu Banget

Anak-anak Indonesia yang tergabung dalam team Octagon Studio secara diam-diam telah mengukir prestasi tingkat dunia di bidang teknologi terapan berbasis komputer. Karya cipta mereka yang berbasis “Augmented Reality” (AR) sering masuk nominasi dalam berbagai pameran karya cipta yang digelar di berbagai even internasional.Tahun 2014 mereka meraih nominasi untuk “AR City Visions” dalam pameran “Augmented World Expo 2014” di Silicon Valley, California - AS dan awal tahun 2015 mereka meraih penghargaan “Top 12 Start-up Company” dalam pameran “Wearable Technology Show 2015” di London – Inggris. Semua pameran tersebut diikuti kontestan dari perusahaan-perusahaan raksasa kelas dunia semacam Microsoft, Samsung, Intel, dll lagi. Bahkan pertengahan tahun ini karya cipta mereka “Animal 4D+” mendapat “vote” paling tinggi dari seluruh dunia yang bisa menghantar mereka meraih penghargaan prestisius “Auggie Award” dalam ajang “Augmented World Expo 2015” yang akan digelar bulan Juni 2015 di Silicon Valley – AS.


“Augmented Reality” adalah aplikasi terapan yang disebut oleh Octagon Studio sebagai 4 dimensi karena menggabungkan dimensi dalam dunia nyata dengan unsur 3 dimensi yang muncul di perangkat HP/Ipad. Salah satu contoh adalah produk andalan Octagon Studio yang laris manis dan terkenal dalam waktu singkat, yaitu “Animal 4D+”. Produk tersebut berupa kartu bergambar binatang dari huruf A-Z. Kemudian dengan mendownload aplikasi Animal 4D+ dari Appstore/Play Store dan menjalankannya, maka ketika kita mengarahkan kamera hp/ipad ke gambar-gambar dalam kartu tersebut hasilnya adalah gambar tersebut muncul secara 3 dimensi yang sangat realistik dari wujud binatang di kartu tersebut. Ketika kartunya kita putar arahnya, binatangnya ikut berputar juga. Kita juga bisa foto bareng dengan binatang 3D yang ada di monitor tersebut dengan berbagai gaya, tergantung kreatifitas kita.

Keunikan karya cipta team Octagon Studio tersebut segera menyedot perhatian banyak kalangan di seluruh dunia. Kartu Animal 4D+ meledak di pasaran dunia sampai Octagon Studio keteteran memenuhi permintaan pasar.

Suksesnya terus berlanjut sangat kencang. Salah satu perusahaan pakaian kelas dunia berencana mencetak 1 juta kaos bergambar augmented reality yang akan dipasarkan ke seluruh dunia. Bank-bank tak mau ketinggalan memesan disain sampul buku tabungan untuk anak-anak dengan gambar sejenis; bahkan grup-grup besar real-estat minta dibuatkan produk serupa untuk pameran-pameran real-estat mereka. Dan masih banyak lagi perusahaan besar mancanegara berminat terhadap produk sejenis. Tentu saja semuanya harus bisa diwujudkan dengan biaya murah agar sebanyak mungkin orang bisa menikmatinya. Sisi realistik dari karya cipta augmented reality yang didisain team Octagon Studio sangat menjanjikan untuk mewujudkannya.

Tak ketinggalan pula, dunia kedokteran melihat peluang untuk mengajar calon dokter dengan peragaan cara mengoperasi pasien secara virtual dengan bantuan teknologi terapan AR. Jadi dibuat seolah-olah dokter menghadapi pasien siap dioperasi secara 3D, padahal yang dihadapi hanya gambar atau illusi. Mereka kemudian belajar cara membedah pasien dalam illusi yang dibuat sangat realistik dan mendekati kenyataan tersebut. Ide ini sudah lama ada, tapi dahulu pelaksanaannya masih mahal sehingga tidak popular. Sekarang hal semacam itu sangat mungkin diwujudkan dengan biaya yang jauh lebih murah.

Ini Kartu Animal 4D Produksi Mereka yang lucu lucu






Masih belum paham maksudnya Augment Reality. Lihat Video Ini



Maju Terus Karya Anak Indonesia



sumber: kompasiana & FB sumber



PS: Maap yang PM ane ga jualan disini ya karena dilarang jualan di lounge aturan nya, kalau ada yang memang tertarik bisa kunjungi https://www.facebook.com/animal4d
Diubah oleh peavey5150 07-07-2015 15:40
0
7.5K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan