- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- Lounge Pictures
Sekilas Sejarah Honda NSR 500 [cekidot gan]
TS
pratadhia
Sekilas Sejarah Honda NSR 500 [cekidot gan]
Quote:
mohon maaf gan kalau ada repost atau salah kata atau bandwith ngiler atau pun juga salah informasi silahkan dinikmati hehehe
Quote:
Spoiler for sekilas sejarahnya:
siapa yang tidak kenal honda nsr500, motor yang diciptakan oleh hrc sekitar tahun 1984 merupakan pendobrak tehnologi pada masa itu. Nsr500 adalah satu-satunya motor 2tak yang mendominasi sejarah motogp sampai 2tak dihapuskan dan diganti 4tak. Dengan motor ini honda telah memenangkan juara dunia motogp 500 sebanyak 10 kali selama debutnya sejak 1984. Berbekal performa engine yang tak tertandingi nsr 500 adalah satu-satunya motor prototype motogp yang masuk dalam legenda olah raga adu kebut dunia dan belum ada motor prototype pabrikan lain yang bisa mematahkan torehan sejarahnya.
Revolusi nsr500 dimulai pada tahun 1984-1987, belajar dari pengalaman 3 silinder predecessor, v4 yang baru menggunakan single crankshaft sehingga lebih ringan dan kompak dibandingkan dengan dual crankshaft. Walaupun masih menggunakan sasis sederhana nsr500 versi anyar tersebut mampu memberikan juara dunia untuk kedua kalinya buat honda pada tahun 1985. Menggunakan v-angle dengan derajat kemiringan 112 ditahun 1987 nsr500 menggunakan karburator keihin dengan diameter 36mm. Tahun 1987 sekali lagi honda jadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Tahun 1988-1989, nsr500 didesign ulang, menggunakan sasis twin spar aluminium sehingga lebih kaku. Begitu juga dengan sektor mesin juga mengalami perombakan total. Pengembangan ini mendongkrak power nsr500 hingga 165hp (123kw) pada 12,000rpm dua kali lipatnya motor honda generasi awal ikut motogp (honda rc181, mesin 4tak) tahun 1966. Nsr500 revolusi kedua ini kecepatan puncak mampu menggapai 310km/jam, merupakan motor paling kencang pada masa itu. Didukung dengan sasis mumpuni dan tenaga mesin liar tak tertandingi, nsr500 adalah motor tiada lawan pada tahun 1989 hingga sekali lagi juara dunia menjadi milik honda.
Revolusi nsr500 dimulai pada tahun 1984-1987, belajar dari pengalaman 3 silinder predecessor, v4 yang baru menggunakan single crankshaft sehingga lebih ringan dan kompak dibandingkan dengan dual crankshaft. Walaupun masih menggunakan sasis sederhana nsr500 versi anyar tersebut mampu memberikan juara dunia untuk kedua kalinya buat honda pada tahun 1985. Menggunakan v-angle dengan derajat kemiringan 112 ditahun 1987 nsr500 menggunakan karburator keihin dengan diameter 36mm. Tahun 1987 sekali lagi honda jadi juara dunia untuk yang ketiga kalinya. Tahun 1988-1989, nsr500 didesign ulang, menggunakan sasis twin spar aluminium sehingga lebih kaku. Begitu juga dengan sektor mesin juga mengalami perombakan total. Pengembangan ini mendongkrak power nsr500 hingga 165hp (123kw) pada 12,000rpm dua kali lipatnya motor honda generasi awal ikut motogp (honda rc181, mesin 4tak) tahun 1966. Nsr500 revolusi kedua ini kecepatan puncak mampu menggapai 310km/jam, merupakan motor paling kencang pada masa itu. Didukung dengan sasis mumpuni dan tenaga mesin liar tak tertandingi, nsr500 adalah motor tiada lawan pada tahun 1989 hingga sekali lagi juara dunia menjadi milik honda.
Quote:
Spoiler for motornya:
Quote:
Spoiler for evolusi motor balap honda:
-update gan!! Adeknya nsr 500-
Quote:
Spoiler for honda nsr 250 terbagi atas beberapa versi, yaitu:
1. Mc16, yaitu honda nsr 250 keluaran tahun 1987
2. Mc18, yaitu honda nsr 250 keluaran tahun 1988 1989
3. Mc21, yaitu honda nsr 250 keluaran tahun 1990 1993
4. Mc28, yaitu honda nsr 250 keluaran tahun 1994 1999
Quote:
Spoiler for nih nsr 250 yg dimaksud:
Spoiler for mc16:
Spoiler for sekilas mc16:
honda nsr 250r (disebut juga nsr250r type g) menggunakan engine mc16e, 249cc, liquid cooled, 2 stroke, 90 derajat, 2 cylinders v-twin. Compression rationya cukup rendah yaitu 6.1:1, sehingga power yang dihasilkan mencapai 45hp pada 9500rpm.
Spoiler for nih gambarnya:
Spoiler for mc18:
Spoiler for sekilas mc18:
Honda NSR 250R (MC18) terdiri dari 2 varian, varian pertama R2J (Standard model) dan varian kedua R4J (Sport Production) Rothmanns Color. Masih menggunakan engine MC16E.
Spoiler for nih gambarnya:
Spoiler for mc21:
Spoiler for sekilas mc21:
Spesifikasi NSR250R (MC21) relatif hampir sama dengan MC18. MC21 telah menggunakan PGMIII ECU yang diambil dari Honda RC30 yang termasuk legenda. Swing arm nya sebenernya dicopy dari RS250 Luca Cadalora.
Spoiler for nih gambarnya:
Spoiler for mc28:
Spoiler for mc28:
Honda NSR250R varian MC28, pertama kali dipasarkan pada akhir tahun 1993. Yang membedakan adalah pro-arm rear swingarm.
Spoiler for nih gambarnya:
Quote:
sekali lagi mangap ya gan kalau
Ane disini minta
bukan minta
kalo ga bisa ngasih kasih Ajaa heee
Ane disini minta
bukan minta
kalo ga bisa ngasih kasih Ajaa heee
Quote:
dan makasih untuk http://iwanbanaran.wordpress.com/201...egenda-motogp/ sumbernya dari situ ya gan dan juga http://triatmono.wordpress.com/2007/...honda-nsr-250/ untuk sumber nsr 250
4iinch memberi reputasi
1
19K
Kutip
168
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan