Kaskus

News

docoblastAvatar border
TS
docoblast
Penjelasan Tentang Pentingnya "Thank You Email" Dalam Email Marketing
Mengapa “Thank You Email” Penting Dalam Email Marketing

Spoiler for Gambar:

Ada beberapa jenis email marketing yang bisa Agan kirim ke kontak-kontak Agan? Semua tergantung pada apa tujuan dan kebutuhan bisnis Agan, Agan bisa mengirim newsletter, kiriman khusus, greeting email, email untuk mengembangkan leads, dan sebagainya. Semua opsi ini memiliki tujuannya masing-masing, meski demikian banyak pelaku marketing yang memandang remeh jenis email tertentu yang justru cenderung mendapatkan banyak perhatian, yaitu email transaksional, yang merupakan salah satu dari jenis komunikasi yang paling efektif untuk membangun engagement dengan prospek customer. emoticon-Jempol

Email transaksional umumnya berupa pesan-pesan yang Agan terima dari situs-situs e-commerce yang mengonfirmasi order Agan dan informasi pengiriman produk serta rincian-rincian lain. Pesan-pesan ini dipicu oleh tindakan spesifik yang telah dilakukan oleh seseorang dan juga bisa digunakan untuk menginformasikan kepada kontak bagaimana melengkapi tindakan khusus tersebut. Misalnya, jika Agan mendaftar untuk sebuah webinar, Agan akan melengkapi sebuah formulir dan kemudian menerima email transaksional, yang akan memberikan Agan informasi login yang relevan untuk bergabung.

Jadi, jika bisnis Agan bukan e-commerce, apa yang sebanding dengan email transaksional bagi para pelaku marketing? Jawabannya adalah thank-you email, atau pesan-pesan otomatis yang dipicu ketika pengunjung melakukan suatu interaksi di page Agan! emoticon-2 Jempol

Manfaat Thank You Email

Para penerima menanti-nanti email transaksional atau thank-you email karena email tersebut membantu mereka untuk melengkapi sebuah tindakan. Inilah alasan utama mengapa penerima membuka dan mengklik pada email jenis ini. Dan sebagai seorang pelaku marketing, Agan bisa dengan mudah memanfaatkan situasi ini dengan memasukkan call-to-action dalam thank-you email Agan sesuai dengan kecenderungan umum bahwa leads masih fresh dan sebelumnya telah aktif berinteraksi dengan brand Agan.

Thank-you email efektif karena 2 alasan:

Quote:


Seperti yang Agan lihat, thank you email di atas mencakup dua link : Link pertama terhubung ke halaman terima-kasih untuk penawaran yang diiklankan, dimana pengguna bisa mengakses ebook; dan yang kedua terhubung dengan page agar pengguna bisa langsung mencoba produk yang memungkinkan kita untuk menggerakkan lead lebih jauh ke dalam siklus penjualan.

Thank You Email Dua Kali Lipat Lebih Membangun Engagement Dibanding Email Marketing Umum
emoticon-Hot News

Untuk memahami seberapa efektif thank you email dibanding dengan jenis email lainnya , kami membandingkan email ini dengan jenis email lain yang umum dikirim.

Hasilnya, dari 21 thank you email yang telah dikirim, secara rata-rata, email ini menghasilkan 42% open rate dan 14% CTR.

Kami kemudian menganalisa email marketing umum yang telah dikirim. Sampel yang digunakan lebih besar – 131 email – yang secara rata-rata menghasilkan 12% open rate dan 6% CTR.

Dengan kata lain, thank you email otomatis menghasilkan engagement 2 kali lipat lebih tinggi dibanding email marketing biasa.
Thread lainnya: emoticon-I Love Indonesia
Spoiler for Thread lainnya:

Kalau berkenan Follow & Like ini juga ya, Gan!emoticon-Blue Guy Peace
Penjelasan Tentang Pentingnya "Thank You Email" Dalam Email Marketingemoticon-I Love Kaskus (S)Penjelasan Tentang Pentingnya "Thank You Email" Dalam Email Marketing
Diubah oleh docoblast 15-09-2015 10:36
0
1.6K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan