beautyshop00Avatar border
TS
beautyshop00
Wow! Alat Pembersih Laut Ini Ternyata Inovasi Pemuda 20 Tahun!






Sampah sekarang ini menjadi permasalah dunia yang cukup pelik. Kurang sadarnya masyarakat dalam membuang sampah membuat masalah ini dari tahun ke tahun seperti tidak ada habisnya. Seperti yang kita ketahui, sampah dan kerusakan lingkungan dapat berakibat fatal pada rusaknya ekosistem di lautan.

Seorang pria berusia 20 tahun asal Belanda bernama Boyan Slat memiliki sebuah inovasi brilian untuk membersihkan sampah sampah di lautan. Pemuda brilian ini berhasil mengumpulkan jutaan ton sampah plastik di sepanjang arus di lautan. Ocean Cleanup Foundation yang mengembangkan ide Slat ini memperkirakan bisa membersihkan sampah sampah yang mengapung di lautan hingga 42% dari 70juta kg selama 10 tahun. Dan sekarang ini mereka sedang membangun sebuah sistem pembersihan terbesar di dunia untuk mewujudkannya.

Seperti apa sih inovasi yang dilakukan Boyan Slat dengan Ocean Cleanup Foundation nya? Yuk kita lihat


Spoiler for Boyan Slat, melalui Ocean Cleanup Foundation membangun sebuah balon mengapung raksasa di tengah laut di sepanjang arus untuk menjaring sampah mengapung:



Spoiler for Ini adalah tahap pertama dalam rencana Boyan Slat untuk menyingkirkan lautan sampah plastik mengapung selama 20 tahun ke depan:



Spoiler for Balon mengapung ini berjalan mengikuti arut laut supaya dapat menjaring sampah dengan maksimal:



Spoiler for Tujuannya akhirnya membangunnya sepanjang 100 km supaya bisa mengumpulkan 70juta kg sampah plastik:



Spoiler for Slat memperkirakan bahwa metode ini akan menelan biaya sekitar € 4,53 (5,04 USD) per kilogram, yang hanya 3% dari biaya potensial metode bersih-bersih lainnya:



Pemuda 20 tahun ini membuktikan diri mampu berinovasi di usianya yang sangat muda. Apa yang sudah kamu berikan kepada Indonesia? Share pengalamanmu yuk!


Spoiler for PENTING:



Spoiler for Thread Ane Yang Lain:




0
6.6K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan