Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

annabawiAvatar border
TS
annabawi
Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC


Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC - Ayam adalah jenis hewan yang sangat mudah kita temukan dan sangat disukai oleh semua kalangan jika telah diolah. Salah satu menu olahan adalah ayam tersebut digoreng. Jika digoreng biasa saja maka semua orang bisa membuatnya dan untuk lebih menarik kita membuat ayam goreng tersebut dengan kreasi Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC, Dengan Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC kami berharap masakan anda akan seperti buatan dari KFC. Untuk membuat Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC teknik dan cara khusus yang harus anda perhatikan.


  1. Teknik khusus dalam membuat resep ayam kremes ala KFC terletak pada cara anda melumuri bahannya. Teknik melumuri ayam kremes ala KFC adalah dengan melumuri potongan ayam yang akan digoreng ke dalam adonan tepung dan telur sebanyak dua kali. Hal ini perlu untuk dilakukan agar potongan ayam tadi terlapi dengan lapisan tepung yang tebal Sehingga membuat lapisan ayam menjadi garing setelah di goreng.
  2. Rahasia lainnya dalam membuat ayam kremes goreng ala KFC adalah teknik pengorengannya. Sebelum memasukan Ayam kedalam wajan perlu diperhatikan bahwa minyak goreng dalam keadaan benar-benar panas sebelum potongan ayam berbalut adonan tepung ini dimasukkan kedalamnya. Hal lainnya yang patut anda perhatikan saat minyak goreng telah panas benar-benar panas, jangan lupa gunakan api dengan suhu sedang ketika meng-goreng ayam tersebut agar nantinya tingkat kematangan ayam merata dari luar hingga ke dalam daging ayam. Pastikan saat penggorengan seluruh potongan ayam kremes dalam posisi terendam dalam minyak agar menghasilakan ayam kremes yang crispy dan keriting seperti ayam goreng ala Kentucky Fried Chicken, anda dapat menggunakan deep fryer untuk memperoleh hasil itu.


Bahan-Bahan Yang digunakan untuk Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC :



No Bahan Ayam Goreng Ala Kentucky Fried Chicken :

Potongan ayam goreng ½ kg Dipotong sesuai selera
1 Putih 2 siung bawang
2 Lada halus 1 sendok teh
3 Garam halus 1 sendok teh
4 Minyak goreng Secukupnya
5
Bahan Rahasia Pelapis Cair Ayam Goreng Kremes ala KFC

Air dingin 150 ml
1 Tepung terigu 150 g
2 Tepung maizena 20 g
3 Kuning telur 1 butir
4 Baking soda ¼ sendok teh
5 Garam halus ¼ sendok teh
6 Lada halus ¼ sendok teh
7 Vetsin ¼ sendok teh
8
Bahan Rahasia Pelapis Keringa Ayam Goreng Kremes ala KFC

Tepung terigu tinggi protein 200 g
1 Tepung maizena 50 g
2 Baking soda ¼ sendok teh
3 Bubuk kaldu instan rasa ayam ½ sendok teh
4 Bawang putih 2 siung
5 Vetsi ¼ sendok teh



Cara Membuat Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala Ala Kentucky Fried Chicken:

  1. Langkah awal yang harus dilakukan dalam membuat Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala Ala Kentucky Fried Chicken adalah dengan mencampur semua bahan yang telah disiapkan untuk dijadikan pelapis cair dan aduk hingga rata. Kemudian masukkan kuning telur kedalam adonan serta tuangkan air sedikit demi sedikit sambil tetap mengaduk adonan hingga tercampur rata. Jika telah siap simpan adonan di dalam kulkas/tempat yang dingin.
  2. Langkah kedua adalah dengan mencampur semua bahan yang akan dijadikan sebagai pelapis kering. kemudian diaduk rata dan sisihkan.
  3. Potongan ayam yang telah disiapkan silahkan dibumbui dengan bawang putih, lada, garam dan kemudian aduk hingga rata. Diamkan adonan sekitar 5-10 menit saja supaya bumbu dapat meresap ke dalam ayam tersebut.
  4. Langkah berikutnya adalah dengan menggulingkan potongan ayam yang telah disiapkan ke dalam pelapis kering sampai seluruh permukaan potongan ayam terselimuti tepung. Masukan potongan ayam ke dalam pelapis cair. lakukan tindakan yang sama dengan menggulingkan potongan ayam kembali ke dalam pelapis kering. Lakukan hingga adonan ini benar - benar menempel ke seluruh bagian ayam.
  5. Panaskan minyak dalam wajan sampai panas dan goreng ayam kremes tadi hingga ayam matang berwarna kuning kecokelatan dan kering. Angkat dan tiriskan.




Demikian Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC yang dapat kami sajikan, kami berharap anda dapat menyajikan Resep Rahasia Ayam goreng kremes Ala KFC dengan lebih lezat sesuai dengan selera keluarga dan jangan takut untuk mencoba.

Sumber : www.MasakanMami.website

Silahkan Coba Resep masakan kami yang lainnya :
No Resep Rahasia
1 Resep Nasi Goreng Shitake Lezat
2 Resep (Recipes) Nasi goreng Mudah Masakan Mami
3 Resep Nasi Goreng Bawang Yang Lezat
4 Resep Nasi Goreng Ala Anak Kos-Kosan
5 Resep Nasi Goreng Sederhana
6 Resep Masakan Orak Arik Tempe Enak
7 Lezatnya Resep Masakan Nasi Goreng Seafood
8 Kerak Telur Khas Betawi
9 Kumpulan Resep Masakan Nusantara
10 Kumpulan Resep Masakan Nusantara







dimaz.habib
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
47.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan