Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antonioalfurqonAvatar border
TS
antonioalfurqon
Ini Bedanya, Samsung Galaxy S6 vs Samsung Galaxy S5


Kemarin acara Mobile World Congress sudah dimulai, membuka tabir smartphone flagship teranyar dari vendor terbesar di dunia, Samsung Galaxy S6. Nah, penasaran dong, apa aja sih perbedaan dari Galaxy S6 dan pendahulunya, Galaxy S5?

Desain dengan Material Mahal (Akhirnyaaa….)
Biasanya Samsung diejek di bagian ini nih, karena even untuk seri Galaxy S yang notabene flagship mereka aja pakai bodi plastik. Nah, Galaxy S6 udah meninggalkan plastik lho!! Akhirnya….. Desain unibodinya kini pakai material aluminium, lalu bagian belakangnya menggunakan kaca. Yah, mirip-mirip sama iPhone 4 atau Sony Xperia Z series deh. Tunggu, tadi kamu baca desain unibodi kan?? Yup, sekarang kover belakang S6 nggak bisa dibuka seperti seri-seri sebelumnya. Nggak bisa ganti batre dehhh.. Yang pasti Galaxy S6 tersedia dalam berbagai warna seperti white pearl, black sapphire, gold platinum, dan blue topaz.

Layar Quad HD

Ini sih nggak begitu bikin surprise lah ya. Layarnya tetap Super AMOLED 5,1 inci, tapi resolusinya naik kelas jadi 2560 x 1440 piksel (quad HD) dari sebelumnya 1920 x 1080 piksel (Full HD). 577 piksel per inci vs 430 piksel per inci lumayan lah bedanya. Katanya sih layar baru ini punya warna yang lebih deep, tapi gimana ya sama performanya, mengingat layar resolusi tinggi pasti bikin boros baterai dan bikin kinerja prosesor + GPU jadi lebih berat.
:horor

Daya Kuda

Tentunya sebagai ponsel flagship kemampuan prosesor, GPU dan RAM nggak boleh main-main. Galaxy S6 menggunakan prosesor Octacore 2,1GHz dan RAM 3GB, sedangkan S5 prosesornya 2,5GHz tapi cuma Quadcore, RAM-nya pun 2GB aja. Tentunya di atas kertas S6 bakal lebih kencang, apalagi prosesornya 64 bit dan punya pemrosesan 14nm yang lebih irit daya. Sangat menjanjikan!
:baru

Kamera dengan OIS
Galaxy S6 kini punya fitur Optical Image Stabilization, yang menjanjikan pemotretan lebih stabil saat harus memotret di tempat kurang cahaya dengan waktu eksposure lebih lama, sehingga foto lebih terang. Saat merekam video juga fitur ini bikin pergerakan video lebih mulus. Dari segi resolusi masih 16 megapiksel, sementara kamera depan naik dari 2MP menjadi 5MP. Lensa kedua kamera Galaxy S6 ini punya bukaan besar, F/1.9, sehingga menjamin cahaya yang masuk lebih banyak dari lensa dengan bukaan lebih kecil. Selfie makin ahoy tentunya.
:lucu

Lollipop, Lebih Bersih
Galaxy S6 menjalankan Android 5.0 Lollipop, dibanding S5 yang masih pakai KitKat. Yah, Galaxy S5 pun sebenarnya sudah dijanjikan bakal update Lollipop, tapi TouchWiz di S6 lebih enteng. Aplikasi bawaan yang nggak diperlukan pun katanya dikurangi, dan bisa di-uninstall oleh penggunanya.
emoticon-Stick Out Tongueenting

via www.pocket-lint.com
0
4.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan