takkemplangkoeAvatar border
TS
takkemplangkoe
[Help] Motor Vixion mogok , bingung rusaknya dibagian mana
halo agan-agan sekalian, terutama pengguna motor vixion.

ane ada kendala nih sama motor vixion ane (tahun 2011). awalnya di bulan lalu (lupa tepatnya tanggal brp) waktu lagi di jalan, tiba2 motor mati & ga bisa dinyalain lumayan lama emoticon-Berduka (S). ane perhatiin di speedometer, lampu indicator warna kuning kedap kedip & ada pola nya. 3 kali lambat dilanjut sama 3 kali cepat. akhirnya coba2 starter motor terus pake starter tangan & kaki, akhirnya nyala juga.
karena masalah itu , sempet bawa ke bengkel resmi di daerah pamulang dan mereka bilang kendala nya ada di water cooler nya jadinya mesin cepet panas. yauda akhirnya ganti deh water cooler nya.

1 minggu setelah itu, motor lagi2 bermasalah dan masalah yang sama muncul lagi, lampu indikator kuning kedap kedip pola 3 kali lambat dilanjut 3 kali cepat. ane sempet komplain kenapa masalah yang sama muncul lagi & bawa motor nya ke bengkel resmi yang sama. mereka lakukan pengecekan & test kelistrikan. dari hasil pengecekan itu mereka ga temukan ada kerusakan apa2 di bagian mesin atau kelistrikan nya. tapi yang mereka temukan, ada bagian di throttle body yang hilang. mereka sebut nya setelan angin. karena memang sempat ada suara kasar (seperti suara knalpot bocor, angin kencang keluar). walhasil ane beli deh itu setelan angin & bisa bawa pulang motor dengan aman.

ternyata masalah ga selesai di situ, tadi malem (08/04/15) motor ane kembali kena masalah yang sama untuk ketiga kali nya. lampu indicator kembali nyala dengan pola yang sama. ane bingung sebenernya apa yang rusak plus kesel juga sama bengkel, masa sampai 3x kena masalah yang sama & belum solved juga emoticon-Mad (S). akhrinya ane coba cari di google tentang problem vixion & kaitannya sama lampu indikator kuning. dapat info tentang indikator kerusakan vixion dari pola lampu indikator. disana ada keterangan bahwa pola indikator 33 (3 lambat 3 cepat) dikarenakan Primary Ignition Coil.

karena pengalaman uda bolak balik bengkel resmi masalah ga selesai2, ane coba konfirmasi dulu ke contact centernya yamaha & minta disambungkan dengan contact center untuk bagian permasalahan motor. petugasnya bilang, pola 33 itu ada kaitannya sama injection, ECU atau kiprok nya tapi belum tau pasti, harus di cek dulu (haduh makin bingung & ragu ini motor masalahnya kenapa emoticon-Berduka (S)emoticon-Berduka (S) ).

kondisi sekarang, motor uda ga bisa dinyalain mesin nya & lampu indikator nyala terus. ane bingung apanya yang bermasalah & jujur aja sih, tiap masuk ke bengkel pasti akan ada biaya yang dikeluarin dan itu ga sedikit. kalo sering bolak balik karena hal yang sama yang ga selesai2, lumayan nyesek juga di uangnya.

kalau ada agan2 yang pernah alami masalah yang sama atau ada thread yang pernah membahas ini, bole di share ya gan.
mohon maaf juga kalo salah masuk subforum karena tadi sempet cari tapi belum ketemu ada yang pernah bahas tentang masalah vixion kaskus.

terima kasih banyak Kaskus
0
35.7K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan