Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

w139aAvatar border
TS
w139a
Ini Beda Penghasilan Go-Jek Dan Ojek Pangkalan

=======================================================================
Jasa layanan antar Go-Jek tengah digandrungi warga Jakarta. Warga Ibu Kota memilih menggunakan kendaraan ini untuk membantu aktivitas sehari-hari. Salah satu alasan para pelanggan tergiur karena ada promosi ceban Ramadan sampai Sabtu(27/6). Mereka dapat diantar ke berbagai tempat cukup membayar Rp 10 ribu.

Sementara pelanggan dapat membayar dengan murah, para supir Go-Jek juga diuntungkan karena memperoleh upah besar. Salah satunya, Toni Haryanto mengungkapkan dalam sebulan dapat penghasilan sekitar Rp 7,5 juta sampai Rp 9 juta.

"Kalau setiap hari ngojek sekitar 10 orang dalam sebulan bisa dapat segitu. Tambahan bonus Rp 50 ribu dari kantor," kata Toni ketika ditemui merdeka.com, Kamis(25/6).

Untuk mendapatkan penghasilan besar, para pengemudi Go-Jek berkompetisi mengantarkan penumpang sebanyak-banyaknya. Selain keuntungan gaji besar, mereka dipermudah dengan aplikasi Go-Jek yang berisikan profil penumpang, tempat tujuan dan harga jasa antar tersebut.

Menurut Toni, awal masuk kerja menjadi pengemudi Go-Jek memperoleh telepon pintar, helm, jaket dan uang tunai Rp 100 ribu dari perusahaan. Sebagai pekerja lepas, mereka tidak dibatasi oleh waktu dan tempat.

"Saya bisa ambil penumpang di mana saja sesuai panggilan. Mau pulang atau kerja malam juga bisa," kata bapak yang memiliki tiga anak tersebut.

Sementara itu ketika kawan-kawan Toni memperoleh gaji besar dengan berbagai fasilitas dan kemudahan, nasib ojek reguler belum berubah. Tukang ojek pangkalan di jalan pemuda Rawamangun, Jakarta Timur, memperoleh penghasilan tak pasti per bulan.

Muhammad Yakob mengungkapkan dalam sehari memperoleh 8 sampai 9 penumpang. Kata dia, jumlah penumpang dan pendapatan berbeda tiap waktu.

"Sehari paling enggak dapat Rp 100 ribu. Jadi sebulan bisa dapat Rp 3 juta, itu belum dipangkas uang bensin," kata Yakob saat ditemui di pangkalannya.

Meskipun begitu, dia merasa cukup dan bersyukur atas penghasilan yang diperoleh. Berkat bekerja sebagai tukang ojek selama enam tahun, bisa memenuhi kebutuhan istri dan dua buah hatinya.
=======================================================================


sorry yah kalau


kalau berkenan ane cuma minta 1 doank gan..
0
12.7K
83
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan